kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45975,16   -1,28   -0.13%
  • EMAS915.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.19%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Apple kemungkinan akan memangkas produksi iPhone 13 karena krisis chip


Rabu, 13 Oktober 2021 / 14:05 WIB
Apple kemungkinan akan memangkas produksi iPhone 13 karena krisis chip

Sumber: Reuters | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Apple Inc kemungkinan akan memangkas produksi iPhone 13 sebanyak 10 juta unit karena kekurangan chip global, Bloomberg News melaporkan pada hari Selasa, mengutip orang-orang yang mengetahui masalah tersebut.

Perusahaan itu diperkirakan akan memproduksi 90 juta unit model iPhone baru pada akhir tahun ini, menurut Bloomberg. Laporan tersebut, Apple mengatakan kepada produsennya bahwa jumlah unit akan lebih rendah karena pemasok chip termasuk Broadcom Inc dan Texas Instruments sedang berjuang untuk mengirimkan komponen.

Apple menolak berkomentar. Broadcom dan Texas Instruments tidak segera menanggapi permintaan komentar dari Reuters.

Pada bulan Juli, Apple memperkirakan pertumbuhan pendapatan yang melambat dan mengatakan kekurangan chip, yang mulai memukul kemampuannya untuk menjual Mac dan iPad, juga akan menghambat produksi iPhone. Texas Instruments juga memberikan prospek pendapatan yang lemah bulan itu, mengisyaratkan kekhawatiran pasokan chip untuk sisa tahun ini. 

Baca Juga: Pasok chip untuk iPhone 13, penjualan TSMC meningkat di kuartal tiga

Krisis chip telah memberikan tekanan besar pada industri dari mobil hingga elektronik, menyebabkan banyak produsen mobil untuk sementara menangguhkan produksi.

Dengan daya beli yang besar dan perjanjian pasokan jangka panjang dengan vendor chip, Apple telah mengatasi krisis pasokan lebih baik daripada banyak perusahaan lain, membuat beberapa analis memperkirakan bahwa model iPhone 13 yang dirilis pada bulan September akan memiliki tahun penjualan yang kuat karena konsumen ingin meningkatkan perangkat untuk jaringan 5G.

Jeff Fieldhack, direktur riset untuk Counterpoint Research, mengatakan pemotongan produksi Apple yang dilaporkan juga bisa menjadi bagian dari proses peluncuran normal pembuat iPhone dari perangkat pemesanan berlebih untuk dipersiapkan untuk pelanggan awal yang terburu-buru dan kemudian memangkas pesanan karena tren penjualan menjadi lebih jelas.

Fieldhack mengatakan penjualan iPhone 13 tampak sehat dan lebih tinggi dari iPhone 12 tahun lalu, dan Counterpoint tidak mengubah perkiraannya dari 85 juta menjadi 90 juta penjualan iPhone 13 untuk kuartal keempat.

Selanjutnya: 4 Alasan mengapa iPhone harganya selangit

 




TERBARU
Kontan Academy
The Hybrid Salesperson The New Way to Sell in The New Era Certified Supply Chain Manager (CSCM) Batch 2

[X]
×