kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Arcane lebih populer di Netflix dibanding Squid Game, film apa itu?


Kamis, 11 November 2021 / 09:14 WIB
Arcane lebih populer di Netflix dibanding Squid Game, film apa itu?


Sumber: Kompas.com | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Film Arcane: League of Legends yang tayang di Neflix menyedot perhatian penonton. Bahkan, film Arcane berhasil mengalahkan kepopuleran drama korea (drakor) Squid Game. Bercerita tentang apa film Arcane?

Film Arcane adalah serial animasi yang tayang di Netflix. Film animasi Arcane berhasil menggeser Squid Games di posisi pertama di 38 negara.

Kepopuleran film Arcane tersebut diperoleh hanya dalam waktu 3 hari setelah tayang perdana pada 6 November 2021. Sebelumnya setelah tayang perdana di Netflix pada bulan September 2021, drakor Squid Game viral dan menarik jutaan penggemar di seluruh dunia.

Drakor serial asal Korea Selatan ini mempertahankan posisi nomor 1 di daftar 10 acara terpopuler Netflix selama berminggu-minggu. Pada 16 Oktober 2021, Bloomberg merilis bahwa Netflix meraup US$ 891,1 juta atau setara dengan Rp 12,5 triliun sejak Squid Game tayang.

Dikutip dari Esports, Selasa (9/11/2021), film animasi Arcane telah mendapat pujian kritis dari para penggemar serial game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) dan pemirsa netral. Hanya dalam beberapa hari pertama peluncurannya, film Arcane telah menduduki puncak chart di Netflix.

Baca juga: Hati-hati! Beredar malware Squid Game yang mengincar komputer dan smartphone Anda

Adapun beberapa negara yang masuk daftar puncak film Arcane antara lain Jerman, Denmark, Brasil, Rusia, Perancis, Mesir, Uruguay, hingga China. Skor Arcane di Rotten Tomatoes dilansir Forbes, Selasa (9/11/2021), adalah 98 persen, sementara di IMDB 9,4/10.

Film Arcane viral dan paling banyak dicari

Menurut Bloomberg, serial film animasi Arcane ini menerima respons yang sangat positif, yakni 130 juta penayangan dalam beberapa jam. Selain itu Arcane menjadi istilah yang paling banyak dicari di situs web streaming Tencent.

Acara tersebut, yang diproduksi bersamaan dengan ulang tahun ke-10 League of Legends, telah dipuji oleh para penggemar dan kritikus karena animasi berkualitas tinggi dan akting suara yang solid.

Tentang film animasi Arcane

Melansir Kompas.com, 3 November 2021, film serial animasi Arcane: League of Legends merupakan hasil adaptasi permainan bernama League of Legends. Film animasi Arcane mulai tayang di Netflix pada 6 November 2021.

Tayangan animasi dengan visual tak biasa ini melibatkan Hailee Steinfeld, Mia Sinclair Jennes, Ella Purnell, dan deretan selebriti lainnya sebagai pengisi suara. Riot Games menghadirkan serial pertama animasi ini dengan mengangkat kisah persaingan dua juara liga legendaris dan kekuatan yang memisahkan mereka.

Berlatar di wilayah utopia, film animasi Arcane: League of Legends bermula saat adanya persaingan antara Kota Piltover dan Zaun. Ketegangan menjadi ketika pertarungan melibatkan keluarga dan teman.

Persaingan tersebut melibatkan sosok legenda yang menjadi juara ikonik, yaitu Vi (Hailee Steinfeld) dan Jinx (Ella Purnell). Juara terkenal League of Legends seperti Caityn, Jayce, dan Viktor juga akan terlibat dalam pertarungan.

Itulah informasi tentang film animiasi Arcane: League of Legends. Jangan sampai Anda belum menontonnya!

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Terpopuler di Netflix, Serial Arcane Kini Geser Squid Game",


Penulis : Nur Fitriatus Shalihah
Editor : Rizal Setyo Nugroho

Selanjutnya: Sutradara konfirmasi Squid Game season 2, Lee Jung Jae akan kembali




TERBARU

[X]
×