kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Awal pekan ini situasi Hong Kong memanas lagi, jalur kereta bawah tanah kacau


Senin, 11 November 2019 / 09:50 WIB
Awal pekan ini situasi Hong Kong memanas lagi, jalur kereta bawah tanah kacau
ILUSTRASI. A riot police officer fires a tear gas canister toward anti-government demonstrators during a protest in Hong Kong's tourism district of Tsim Sha Tsui, China October 27, 2019. REUTERS/Ammar Awad TPX IMAGES OF THE DAY


Sumber: Reuters | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - HONG KONG. Polisi Hong Kong melepaskan tembakan dan mengenai setidaknya satu pemrotes. Kondisi tersebut dilaporkan oleh media setempat, ketika kekacauan meletus sehari setelah petugas menembakkan gas air mata untuk membubarkan demonstrasi yang memasuki bulan keenam mereka.

Polisi menembakkan peluru tajam ke arah pengunjuk rasa di sisi timur pulau Hong Kong. seorang pengunjuk rasa terluka ketika polisi melepaskan tembakan.

Baca Juga: Penjualan Hari Jomblo Alibaba tembus US$ 13 miliar dalam satu jam!

Rekaman video menunjukkan seorang pengunjuk rasa berbaring di genangan darah dengan mata terbuka lebar. Polisi juga menyemprotkan merica dan menundukkan seorang wanita di dekatnya ketika peti plastik dilemparkan ke arah petugas, video itu dibagikan di media sosial.

Polisi mengatakan dalam sebuah pernyataan para pengunjuk rasa radikal telah membuat barikade di beberapa lokasi di seluruh kota dan memperingatkan para demonstran untuk "segera menghentikan tindakan ilegal mereka".

Layanan beberapa jalur kereta api dan kereta bawah tanah terganggu pada Senin pagi. Polisi anti huru hara dikerahkan di dekat stasiun dan pusat perbelanjaan. Banyak universitas membatalkan kelas pada hari Senin. Kemacetan panjang terjadi di beberapa daerah.

Baca Juga: Kekerasan menyebar ke wilayah baru Hong Kong

Para aktivis memblokir jalan-jalan dan menghancurkan pusat perbelanjaan di seluruh Wilayah Baru Hong Kong dan semenanjung Kowloon pada hari Minggu selama akhir pekan ke-24 berturut-turut kerusuhan anti-pemerintah.

Kekerasan terbaru terjadi setelah seorang siswa meninggal di rumah sakit minggu lalu saat pengunjuk rasa dibubarkan oleh polisi. Para pengunjuk rasa marah tentang apa yang mereka lihat sebagai kebrutalan polisi dan campur tangan Beijing.




TERBARU

[X]
×