kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Baru Dirilis, iPhone 14 Bisa Kirim Panggilan Darurat Lewat Satelit


Kamis, 08 September 2022 / 07:13 WIB
Baru Dirilis, iPhone 14 Bisa Kirim Panggilan Darurat Lewat Satelit
ILUSTRASI. Apple memperkenalkan serangkaian model iPhone 14 baru yang mampu mengirim panggilan bantuan melalui satelit selama keadaan darurat. REUTERS/Edgar Su


Sumber: Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - CUPERTINO. Apple memperkenalkan serangkaian model iPhone 14 baru yang mampu mengirim panggilan bantuan melalui satelit selama keadaan darurat, serta kemampuan deteksi tabrakan dan Ultra Watch yang berfokus pada petualangan.

Melansir Reuters, model iPhone 14 akan menguji kemampuan Apple untuk memeras dolar dari basis pelanggannya yang relatif kaya, yang terus membelanjakan uangnya meski tengah menghadapi kenaikan inflasi.

IPhone 14 akan dibanderol mulai dari US$ 799 (S$ 1.100) dan iPhone Plus pada US$ 899. Kedua ponsel canggih ini akan tersedia untuk pre-order mulai 9 September 2022.

Apple mengatakan, pihaknya telah menyusun sistem yang akan bekerja dengan respon darurat selama keadaan darurat di daerah terpencil. 

Dikatakan juga bahwa dalam beberapa situasi, pengguna akan dapat menggunakan aplikasi FindMy untuk berbagi lokasi mereka melalui satelit ketika mereka tidak memiliki konektivitas lain seperti sambungan jaringan operator telekomunikasi.

Globalstar mengatakan bahwa mereka akan menjadi operator satelit untuk layanan SOS darurat Apple.

Baca Juga: Update Harga HP iPhone 11 Terbaru di iBox, per September 2022

Perusahaan lain sedang mengerjakan fungsi serupa. Pendiri SpaceX, Elon Musk, mengatakan bulan lalu bahwa pihaknya bekerja dengan T-Mobile untuk menggunakan satelit Starlink untuk menghubungkan ponsel langsung ke Internet.

Model iPhone 14 Plus Apple akan memiliki layar yang lebih besar seperti model iPhone Pro Apple, tetapi dengan chip prosesor A15 seperti iPhone 13 sebelumnya.

Perusahaan yang berbasis di Cupertino, California juga menunjukkan trio Apple Watch baru, termasuk model jam tangan Ultra baru yang ditujukan untuk olahraga ekstrem dan menyelam.

Ultra memiliki baterai yang lebih besar dan disebut-sebut tahan banting saat digunakan pada acara-acara seperti triathlon. Selain itu, jam tangan ini juga diklaim tahan air dan memiliki ketahanan suhu yang lebih baik untuk beroperasi di lingkungan luar ruangan, serta pelacakan GPS yang lebih baik untuk olahraga.

Baca Juga: Jual iPhone Tanpa Charger, Pemerintah Brasil Minta Apple Berhenti Berjualan Ponsel

Jam tangan baru juga mencakup model yang ditingkatkan yang disebut SE. Jam Tangan Seri 8 memiliki sejumlah fitur seperti deteksi kerusakan dan mode daya rendah untuk masa pakai baterai 36 jam.

Seri 8 dengan seluler akan ditawarkan mulai dari US$ 499 dan model SE akan ditawarkan mulai dari US$ 299 dengan seluler. Ultra, yang menyertakan seluler dalam model dasarnya, akan dibanderol mulai dari US$ 799 dan tersedia pada 23 September.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×