kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Beli United Capital, Goldman Sachs pecahkan rekor akuisisi dalam dua dekade terakhir


Selasa, 21 Mei 2019 / 10:50 WIB
Beli United Capital, Goldman Sachs pecahkan rekor akuisisi dalam dua dekade terakhir


Sumber: CNN | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Goldman Sachs baru saja melakukan memecahkan rekor akuisisi terbesar dalam dua dekade terakhir. Rekor tersebut dilakukan dalam mengakuisisi United Capital dalam upaya meningkatkan bisnis aset manajemen perseroan.

Seperti diberitakan CNN, Goldman menyelam makin dalam ke bisnis aset manajemen dengan harapan bisa mengimbangi turbulensi yang dialami di sejumlah lini bisnis lain.

Akuisisi Goldman senilai US$ 750 juta atas United Capital yang berbasis di California ini adalah yang terbesar dalam hampir dua dekade ke belakang. Sebelumnya, akuisisi kelas berat besar jarang terjadi pascakrisis.

Aksi akuisisi terhadap perusahaan yang memiliki aset sebesar US$ 25 miliar dan lebih dari 22.000 klien tersebut langsung memberi Goldman jalan yang lebih lebar dalam bisnis aset manajemen kekayaan dan akses ke teknologi yang lebih canggih.

David Solomon, CEO GOldman bilang kesepakatan itu akan mempercepat strategi bisnis aset manajemen kekayaan dengan memperluas jangkauan perusahaannya. "Selain itu memungkinkan lebih banyak klien mengakses kemampuan investasi dari Goldman Sachs," katanya.

Sebagai bagian dari kesepakatan akuisisi ini, pendiri dan CEO United Capital Joe Duran akan bergabung dengan Goldman Sachs. Selain itu karyawan United Capital dan lebih dari 220 penasihat keuangan di seluruh Amerika Serikat juga akan bergabung dengan perusahaan Wall Street tersebut.

Brian Kleinhanzl, seorang analis KBW mengatakan bahwa United Capital adalah penasihat investasi yang cukup dihormati, meski klien perusahaannya tidak sekaya klien eksisting dari Goldman Sachs. 

Selain menambah klien baru, Goldman Sachs ingin mengakuisisi United Capital untuk memanfaatkan teknologi yang dimiliki perusahaan tersebut. DI mana United Capital menggunakan platform digital FinLife CX untuk mengembangkan bisnis mereka, menyesuaikan portofolio, dan terhubung dengan klien.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×