Sumber: Reuters | Editor: Yudho Winarto
KONTAN.CO.ID - ROMA. Perusahaan minuman asal Italia Campari bersiap untuk ekspansi ke pasar Asia dan Amerika Serikat (AS). Melalui akuisisi dan membidik merek-merek minuman premium.
"Ya ... Campari telah membangun struktur yang mampu mengelola pendapatan lebih tinggi dari pendapatan kami saat ini," kata CEO Campari Bob Kunze-Concewitz kepada harian La Stampa dalam sebuah wawancara.
Perusahaan yang sudah memiliki merek Aperol, Skyy vodka, dan Grand Marnier ini ingin terus berekspansi di segmen kelas atas, tambah Kunze-Concewitz.
Baca Juga: Manajer investasi global mempertaruhkan dana di tengah buruknya pandemi di India
"Ini adalah pertama kalinya Asia disebutkan sebagai kemungkinan sasaran pasar untuk akuisisi," kata analis Equita Paola Carboni dalam sebuah catatan.
Pencarian untuk akuisisi di Asia akan "konsisten dengan fokus peningkatan komersial dan distribusi perusahaan beberapa kuartal terakhir di wilayah ini," tambahnya.
Asia, tidak termasuk Australia, saat ini hanya menyumbang 1,5% dari penjualan Campari, kata pialang yang berbasis di Milan itu.