kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,42   6,96   0.76%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Canggih, Xiaomi patenkan desain HP berteknologi flip camera di dalam layar


Selasa, 11 Mei 2021 / 18:45 WIB
Canggih, Xiaomi patenkan desain HP berteknologi flip camera di dalam layar


Sumber: Gizmochina | Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

KONTAN.CO.ID - Usaha untuk menghadirkan layar HP tanpa pembatas masih terus berlanjut. Kali ini, Xiaomi telah mematenkan desain HP baru dengan flip camera yang tertanam di dalam layar.

Teknologi flip camera alias kamera putar ini memungkinkan kamera berputar 180 derajat dan berfungsi sebagai kamera selfie sekaligus kamera belakang.

Dilansir dari Gizmochina, Xiaomi telah mematenkan desain tersebut kepada Organisasi Kekayaan Intelektual Dunia (WIPO). Paten juga telah diberikan oleh WIPO.

Menurut dokumen WIPO yang ditemukan oleh LetsGoDigital, permohonan paten diajukan pada Februari 2020 untuk sebuah "terminal device" yang dilengkapi kamera di bawah layar.

Berdasarkan detail yang dilaporkan, modul kamera lipat ditempatkan di bagian belakang perangkat dan hanya merupakan bagian dari sistem lensa yang akan memberikan kualitas visual yang sangat baik.

Baca Juga: Melihat spesifikasi Mi Mix Fold, seri HP layar lipat pertama dari Xiaomi

Konsep kamera bawah layar Xiaomi

Nantinya, di bagian belakang tetap akan ada tiga buah kamera utama. Salah satu kameranya bisa berputar untuk menjadi kamera selfie.

Penempatannya di bawah layar dipastikan bisa memaksimalkan ukuran layar tanpa perlua khawatir terpotong bezel atau notch model apapun.

Ada kabar bahwa HP Xiaomi pertama dengan flip camera di bawah layar ini adalah Mi Mix 4, bagian dari seri eksperimen Xiaomi.

Melihat konsepnya yang telah muncul sejak tahun lalu, ada kemungkinan Xiaomi sedang mempersiapkan produksi HP canggih ini dan meluncurkannya dalam waktu dekat.

Selanjutnya: Harga HP Xiaomi Mi 11 Ultra dibanderol Rp 24 jutaan, begini spesifikasinya




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×