kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45930,40   2,76   0.30%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

China Memberlakukan Penguncian COVID-19 Hingga Akhir Minggu


Selasa, 30 Agustus 2022 / 16:11 WIB
China Memberlakukan Penguncian COVID-19 Hingga Akhir Minggu
ILUSTRASI. China memberlakukan penguncian COVID-19 untuk jutaan orang. China Daily via REUTERS


Sumber: Channelnewsasia.com | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - BEIJING. Beberapa kota besar di China meningkatkan pembatasan COVID-19 pada Selasa (30 Agustus), dengan pihak berwenang menggandakan upaya untuk menahan virus corona menjelang pertemuan kunci Partai Komunis yang berkuasa tahun ini.

Hampir 4 juta orang di provinsi Hebei, yang mengelilingi Beijing, diperintahkan untuk tinggal di rumah sampai akhir minggu ketika para pejabat bergegas untuk mengekang penyebaran virus. Dan, lebih dari 13 juta orang di kota pelabuhan tetangga Tianjin harus menjalani tes massal mulai pukul 6 pagi waktu setempat, setelah 51 kasus yang sebagian besar ringan dilaporkan.

Longhua, sebuah distrik Shenzhen dengan 2,5 juta penduduk, pada hari Selasa menutup berbagai tempat hiburan dan pasar grosir dan menangguhkan acara besar.

Baca Juga: China Mengejar Stabilitas Lapangan Kerja dan Harga di Paruh Kedua

Orang-orang harus menunjukkan bukti hasil tes negatif dalam waktu 24 jam untuk memasuki kompleks perumahan, dan restoran harus membatasi jumlah pelanggan tidak lebih dari 50 persen dari kapasitas mereka, kata otoritas distrik Longhua. Pembatasan baru diharapkan akan berakhir pada hari Sabtu.

Langkah-langkah tersebut mengikuti langkah-langkah serupa yang diumumkan pada hari Senin yang mencakup tiga distrik lain yang mempengaruhi lebih dari 6 juta di Shenzhen, yang telah memerangi beberapa wabah sub-varian Omicron tahun ini.

Baca Juga: Gara-Gara Ini, Pasar Elektronik Terbesar di Dunia yang Ada di China Tutup Sementara

Sementara pejabat kota belum mengumumkan penundaan total untuk tahun ajaran baru, enam orang tua dengan anak-anak di sekolah dasar dan menengah mengatakan sekolah mereka telah memberi tahu mereka tentang penundaan, dengan banyak orang tua mengungkapkan kecemasan atas ketidakpastian dalam grup obrolan orang tua.

Di Dalian, pelabuhan utama di timur laut China yang penting untuk impor kedelai dan bijih besi, daerah perkotaan utama dengan sekitar 3 juta penduduk pada Selasa memasuki penguncian yang berlangsung hingga Minggu. Rumah tangga hanya diperbolehkan mengirim satu orang per hari untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari.




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×