kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

China menerbitkan timeline rinci tentang berbagi informasi Covid-19, apa isinya?


Rabu, 08 April 2020 / 08:52 WIB
China menerbitkan timeline rinci tentang berbagi informasi Covid-19, apa isinya?
ILUSTRASI. Suasana kota Wuhan pada 6 April 2020. RUETERS/Aly Song


Sumber: Xinhua | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - BEIJING. China pada Senin (6/4/2020) merilis garis waktu (timeline) terperinci terkait tanggapan negara itu terhadap penyakit virus corona baru (Covid-19). Timeline itu mencatat fakta-fakta utama dan langkah-langkah yang diambil China dalam upaya bersama anti-virus global.

Melansir Xinhua, berdasarkan laporan media dan informasi dari Komisi Kesehatan Nasional, lembaga penelitian ilmiah dan departemen lain, garis waktu ini menawarkan sekilas upaya Tiongkok dalam memberikan informasi secara tepat waktu, berbagi pengalaman dalam pencegahan dan pengendalian epidemi, dan memajukan pertukaran dan kerja sama internasional.

Garis waktu merekam peristiwa besar dari akhir Desember 2019 hingga Maret 2020.

Baca Juga: Donald Trump: WHO benar-benar gagal dan terlalu fokus ke China

Xinhua mencatat dengan mengutip dokumen tersebut, epidemi Covid-19 adalah keadaan darurat kesehatan masyarakat utama yang telah menyebar paling cepat, menyebabkan infeksi paling luas dan menjadi penyakit yang paling sulit diatasi sejak berdirinya Republik Rakyat China pada tahun 1949.

Disebutkan pula, dengan upaya bersama seluruh bangsa, tren positif dalam mencegah dan mengendalikan epidemi di Tiongkok terus-menerus dikonsolidasikan dan diperluas, dan pemulihan produksi normal dan kehidupan sehari-hari telah dipercepat.

Baca Juga: AS tuduh China gunakan isu virus corona untuk tutupi aktivitas di Laut China Selatan

Garis waktu mencatat "tantangan berat" bagi keamanan kesehatan masyarakat global karena pandemi baru-baru ini menyebar dengan cepat di dunia.

Menurut data dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Covid-19 telah mempengaruhi lebih dari 200 negara dan wilayah dengan lebih dari 1,13 juta kasus dikonfirmasi pada hari Minggu.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×