kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

China: Untuk mencapai kesepakatan perdagangan, AS harus menghapus tarif impor


Kamis, 04 Juli 2019 / 16:07 WIB
China: Untuk mencapai kesepakatan perdagangan, AS harus menghapus tarif impor

Sumber: Reuters | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - 

BEIJING. China menetapkan syarat kepada Amerika Serikat bila ingin mewujudkan kesepakatan perdagangan antara kedua negara. Kementerian Perdagangan China menyebut AS harus menghapus tarif impor yang dikenakan atas produk dari Tiongkok.


Dilansir dari Reuters, pemimpin kedua negara pada akhir pekan lalu telah sepakat untuk memulai kembali perundingan perdagangan yang sempat macet sejak Mei lalu. Pembicaraan kedua negara mandek setelah para pejabat AS menuduh China menarik diri dari komitmen yang dibuat sebelumnya.

Untuk memulai kembali pembicaraan ini, Presiden AS Donald Trump sepakat untuk tidak mengenakan tarif kepada produk impor China yang nilainya mencapai sekitar US$ 300 miliar. AS juga akan mengurangi pembatasan pada raksasa teknologi Huawei.

Amerika Serikat saat ini menerapkan tarif setinggi 25% untuk barang-barang dari China Cina senilai US$ 250 miliar, mulai dari produk furnitur hingga semikonduktor.

China menyambut baik keputusan AS untuk tidak mengenakan tarif baru pada barang-barangnya. Namun juru bicara Kementerian Perdagangan Gao Feng tak bisa menjelaskan berapa lama gencatan senjata perdagangan dapat berlangsung.




TERBARU

Close [X]
×