kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45775,90   0,60   0.08%
  • EMAS934.000 0,32%
  • RD.SAHAM 0.24%
  • RD.CAMPURAN 0.11%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.03%

Daftar tiga negara yang mengalami lonjakan kasus virus corona


Jumat, 26 Juni 2020 / 06:22 WIB
Daftar tiga negara yang mengalami lonjakan kasus virus corona
ILUSTRASI. Warga New York beraktivitas di luar ruangan. REUTERS/Jeenah Moon

Sumber: CNN,Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Data yang dihimpun Reuters menunjukkan, lebih dari 9,51 juta orang dilaporkan telah terinfeksi virus corona secara global. Dari jumlah tersebut, 483.339 telah meninggal dunia.

Infeksi virus corona telah dilaporkan di lebih dari 210 negara dan wilayah sejak kasus pertama diidentifikasi di China pada Desember 2019.

Penguncian yang diberlakukan di seluruh dunia dalam upaya untuk memerangi pandemi coronavirus berbeda dari satu negara ke negara lain, mulai dari pembatasan parsial hingga penuh pada kehidupan publik. Tetapi ketika langkah-langkah itu secara bertahap dicabut, beberapa negara melihat lonjakan infeksi virus corona baru.

Baca Juga: WHO: Pandemi corona di Amerika belum capai puncak

Lonjakan infeksi kasus virus corona baru-baru ini menyebabkan kekhawatiran akan terjadinya “gelombang kedua” pandemi.

Berikut adalah beberapa negara yang mengalami lonjakan infeksi:

Amerika Serikat

Melansir CNN, virus corona terus melonjak di negara bagian AS tertentu, khususnya yang berada di bagian selatan dan barat negara itu.

Texas, Utah, Arkansas dan Arizona adalah sebagian di antara negara-negara bagian yang mengalami peningkatan pasien rawat inap akibat virus corona. Sementara, California dan Florida melaporkan lonjakan harian terbesar mereka dalam kasus-kasus virus corona baru pada Rabu. Adapun Houston mengatakan tempat tidur unit perawatan intensifnya hampir mendekati kapasitas yang tersedia.

Baca Juga: India melaporkan lonjakan tertinggi kasus virus corona mendekati 16.000 orang

Gubernur New York, New Jersey dan Connecticut telah memerintahkan pengunjung dari negara bagian hotspot tertentu, seperti Florida, untuk melakukan karantina selama 14 hari.

Hingga saat ini, menurut data yang dikumpulkan oleh Johns Hopkins, lebih dari 2,38 juta kasus virus corona telah dilaporkan di AS dengan setidaknya 121.979 kematian.




TERBARU

[X]
×