kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Duh, dua lagi positif mengidap virus corona di Singapura


Jumat, 24 Januari 2020 / 14:56 WIB
Duh, dua lagi positif mengidap virus corona di Singapura
ILUSTRASI. Petugas medis memindahkan seorang pasien tersangka mengidap virus corona baru di Queen Elizabeth Hospital di Hong Kong, China, 22 Januari 2020.

Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - Dua orang lagi dinyatakan positif mengidap virus corona baru di Singapura. Sehingga, total kasus virus yang populer dengan sebutan virus Wuhan ini di negeri merlion menjadi tiga.

Melansir Channelnewsasia.com, Kementerian Kesehatan Singapura, Jumat (24/2), menyatakan, kedua pasien baru itu termasuk anak dari pasien pertama yang terkonfirmasi terjangkit virus mematikan tersebut.

Satu lagi adalah seorang wanita 53 tahun yang berasal dari Wuhan, China, dan tiba di Singapura dengan penerbangan maskapai Scoot pukul 05.30 pagi waktu setempat pada 21 Januari lalu.

Baca Juga: Virus corona: China akan bangun rumah sakit dengan 1.000 tempat tidur dalam sepekan

Perempuan itu mengalami demam, batuk, dan kedinginan pada sore harinya. Dia lalu pergi Rumahsakit Raffles di hari berikutny, kemudian dibawa ke unit gawat darurat Rumahsakit Tan Tock Seng dan diisolasi.

Kementerian Kesehatan Singapura mendapat pemberitahuan tentang kasus tersebut pada 23 Januari lalu jam 3 pagi. Perempuan itu kemudian dinyatakan positif terkena virus corona baru pada tengah malam.

Selama di Singapura, wanita itu tinggal di J8 Hotel dan mengunjungi Orchard Road, Marina Bay Sands, Gardens by the Bay. Saat ini dia dirawat di Pusat Nasional untuk Penyakit Menular dan dalam kondisi stabil.

Baca Juga: Cegah virus corona menyebar, Disneyland Shanghai ditutup mulai Sabtu (25/1)

Kementerian Kesehatan Singapura mengungkapkan, ada total 44 kasus tersangka virus corona baru di Singapura. Pasien berusia antara 1 tahun hingga 78 tahun. Tiga belas dari mereka dinyatakan negatif.




TERBARU

Close [X]
×