kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.308.000 -0,76%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ekspansi ke Asia Tenggara, SoftBank Ventures Asia Suntik Startup Pembayaran Digital


Kamis, 23 Desember 2021 / 07:14 WIB
Ekspansi ke Asia Tenggara, SoftBank Ventures Asia Suntik Startup Pembayaran Digital
ILUSTRASI. SoftBank Ventures Asia


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - SoftBank Ventures Asia (SBVA) mengumumkan secara resmi menjadi investor utama (lead investor) dalam putaran pendanaan Seri B+ CHAI, salah satu platform solusi pembayaran dengan pertumbuhan tercepat di Asia.

SBVA dan Nyca Partners bersama-sama memimpin putaran sebesar US$ 45 juta, dengan partisipasi tambahan oleh investor lain seperti Conductive Ventures, Samsung NEXT, B Capital, Nordstar Capital, dan KT Investment.

CHAI akan menggunakan pendanaan ini untuk memperluas jejaknya di Asia Tenggara dan mengembangkan infrastruktur pembayaran otomatis end to end bagi toko digital di seluruh pasar Asia.

Pasar Indonesia berpotensi menjadi target ekspansi Chai. Pertumbuhan ekonomi digital dan pandemi Covid-19 telah mempercepat adopsi pembayaran digital di antara konsumen dan toko/pedagang.

Baca Juga: Valuasi naik, investasi bank di startup lewat modal ventura mulai membuahkan hasil

Transaksi pembayaran real-time melonjak sebesar 41% di seluruh dunia pada tahun 2020. Di Asia Tenggara, nilai transaksi bruto (GMV) online diperkirakan akan mencapai US$ 1 triliun pada tahun 2030.

Pasar ekonomi digital Indonesia diprediksi menguasai pasar ekonomi digital Asia Tenggara dengan nilai transaksi mencapai US$ 146 miliar pada 2025.

Potensi pasar Asia Tenggara sangat besar karena lanskap pembayaran di kawasan ini masih sangat terfragmentasi, terutama di segmen usaha kecil dan menengah (UKM).

Berdiri pada tahun 2019, CHAI bertujuan untuk menjembatani kesenjangan pembayaran di pasar Asia dengan menyediakan solusi pembayaran terintegrasi bagi pedagang online melalui satu platform atau single application programming interface (API).




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×