kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45863,29   1,62   0.19%
  • EMAS1.361.000 -0,51%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Elon Musk Berjuang Memulihkan Citra X di Festival Cannes


Selasa, 18 Juni 2024 / 22:50 WIB
Elon Musk Berjuang Memulihkan Citra X di Festival Cannes
Elon Musk Berjuang Memulihkan Citra X di Festival Cannes


Sumber: Financial Times | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Orang terkaya dunia, Elon Musk kembali dengan penuh pesona untuk memikat kembali pengiklan ke platform X, di tengah upayanya meredam reaksi negatif terhadap gaya manajemennya yang sering tak terduga.

Musk muncul kembali di festival periklanan Cannes setelah absen tahun lalu, berusaha meyakinkan grup iklan dan merek besar tentang masa depan platform sosialnya, menurut bos agensi periklanan.

Linda Yaccarino, CEO X dan mantan eksekutif NBCUniversal, hadir bersamanya di acara minggu ini di selatan Perancis, membangun hubungan untuk mendukung platform yang didanai melalui iklan tersebut.

Baca Juga: Ini Tanggapan 3 Negara Asia Terkait Konten Pornografi di Media Sosial X

Sumber yang akrab dengan X mengungkapkan bahwa mereka sedang mencari jalan keluar dari masa sulit setelah merek-merek besar meninggalkan platform tersebut akibat berbagai kontroversi, termasuk kebijakan moderasi yang longgar.

Pengiklan mengungkapkan ketidaknyamanan mereka terhadap penggunaan platform yang sering provokatif oleh Musk, termasuk konten konspirasi dan sayap kanan.

Meskipun X sedang berjuang secara finansial dengan kurangnya iklan dari merek besar seperti Disney, IBM, dan Apple yang memboikotnya, eksekutif perusahaan menyatakan bahwa lebih dari 60% merek yang sebelumnya berhenti iklan telah kembali, meskipun dalam skala kecil.

Namun demikian, para pimpinan periklanan menyatakan bahwa mereka belum mengintegrasikan X ke dalam daftar saluran "pilihan" untuk klien mereka, menunjukkan ketidakpastian akan cara bisnis platform tersebut dijalankan.

Baca Juga: Kebijakan Baru, Platform X Mengizinkan Konten Dewasa

Musk dijadwalkan untuk berbicara di konferensi utama Cannes, dimana ia diperkirakan akan mengumumkan rencana untuk memperluas konten video lebih panjang di platform, meninggalkan model saluran berita yang dikurasi untuk lebih banyak kesepakatan dengan penyedia konten.

Meskipun beberapa merek mulai mempertimbangkan kembali iklan di X, ada juga yang bersikeras untuk tidak pernah kembali.

Joe Benarroch, seorang pejabat senior X, tiba-tiba meninggalkan perusahaan bulan ini, menurut laporan Wall Street Journal.

Baca Juga: Elon Musk Ungkap Tak Ada Pembaruan Tesla Model Y pada Tahun Ini

Musk juga dijadwalkan untuk berbicara dengan Mark Read, CEO WPP, dalam upaya untuk mendapatkan kembali dukungan dari dunia periklanan global.




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×