kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Elon Musk Umumkan Telah Menemukan CEO Twitter yang Baru


Jumat, 12 Mei 2023 / 07:41 WIB
Elon Musk Umumkan Telah Menemukan CEO Twitter yang Baru
ILUSTRASI. Elon Musk mengatakan bahwa dirinya telah menemukan kepala eksekutif baru untuk Twitter. REUTERS/Jonathan Ernst


Sumber: Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Pada Kamis (11/5/2023), Elon Musk mengatakan bahwa dirinya telah menemukan kepala eksekutif baru untuk Twitter. Akan tetapi, dia tidak menyebutkan nama orangnya. 

Sementara Wall Street Journal melaporkan bahwa eksekutif Comcast NBCUniversal Linda Yaccarino sedang dalam pembicaraan untuk pekerjaan itu.

Melansir Reuters, Musk menuliskan dalam tweetnya: 

"Senang mengumumkan bahwa saya telah mempekerjakan CEO baru untuk X/Twitter. Dia akan mulai dalam ~6 minggu!"

Musk mengatakan dia akan beralih ke peran chief technology officer dari platform media sosial dalam beberapa minggu ke depan.

Musk, yang mengambil alih sebagai CEO Twitter ketika dia menyelesaikan pembelian perusahaan senilai US$ 44 miliar pada bulan Oktober, mengatakan pada bulan Desember bahwa dia akan mundur sebagai CEO begitu dia menemukan "seseorang yang cukup bodoh untuk mengambil pekerjaan itu." 

Musk mengatakan bahwa dia kemudian akan menjalankan peran di tim perangkat lunak dan server Twitter.

Baca Juga: Mulai Mei, Elon Musk Siapkan Fitur Berbayar untuk Membaca Artikel di Twitter

WSJ mengutip orang-orang yang mengetahui situasi tersebut menuliskan bahwa Yaccarino sedang dalam pembicaraan untuk posisi teratas.

Yaccarino, seorang eksekutif penjualan periklanan teratas di NBCUniversal, mewawancarai Musk di sebuah konferensi periklanan di Miami bulan lalu. Yaccarino tidak menanggapi panggilan untuk dimintai komentarnya.

Saat dimintai komentar, juru bicara NBCUniversal mengatakan, "Linda sedang berlatih back-to-back untuk Upfront," mengacu pada presentasi yang akan diselenggarakan oleh NBCUniversal untuk pengiklan di New York pada hari Senin.

Keluarnya Yaccarino akan menjadi pukulan besar bagi perusahaan setelah Comcast mengatakan pada bulan lalu bahwa CEO NBCUniversal Jeff Shell mengundurkan diri setelah mengakui hubungan yang tidak pantas dengan seorang wanita di perusahaan, menyusul keluhan yang mendorong penyelidikan.

Baca Juga: Twitter Kembalikan Centang Biru ke Akun Profil Tinggi secara Gratis




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×