kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Enggak mau kalah sama Apple dan Facebook, Google masuk ke bisnis keuangan


Rabu, 13 November 2019 / 22:22 WIB
Enggak mau kalah sama Apple dan Facebook, Google masuk ke bisnis keuangan
ILUSTRASI. Sejumlah figur mainan tampak di depan logo Google dalam gambar ilustrasi, 8 April 2019.

Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - Enggak mau kalah dengan Apple dan Facebook, Google juga bakal masuk ke bisnis keuangan. Google akan menawarkan rekening giro pribadi mulai tahun depan dengan menggandeng Citigroup dan credit union Stanford University.

Sumber Reuters yang mengetahui rencana Google itu pada Rabu (13/11) mengungkapkan langkah mesin pencari paling populer sejagad tersebut yang bakal menyediakan layanan rekening giro pribadi.

Proyek bertajuk Cache ini pertama kali terungkap ke publik oleh Wall Street Journal. Google mengikuti langkah raksasa teknologi Apple dan Facebook yang terjun ke industri keuangan tahun ini.

Baca Juga: Google teken kesepakatan dengan Ascension untuk akses database pasien di AS

Facebook meluncurkan cryptocurrency dengan nama Libra, meski mendapat tentangan dari regulator di banyak negara, yang khawatir dengan risiko pencucian uang serta  keamanan transaksi dan data pengguna.

Tapi, ada juga kekhawatiran yang lebih luas tentang bagaimana perusahaan teknologi global akan menggunakan pengaruh digital besar-besaran di bidang bisnis dan infrastruktur ekonomi lainnya.



Video Pilihan

TERBARU

Close [X]
×