kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Fokus pencalonan sebagai presiden Filipina, Manny Pacquiao pensiun dari dunia tinju


Rabu, 29 September 2021 / 20:45 WIB
Fokus pencalonan sebagai presiden Filipina, Manny Pacquiao pensiun dari dunia tinju


Sumber: Al Jazeera | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bintang tinju Manny Pacquiao, yang berencana mencalonkan diri sebagai presiden Filipina pada pemilihan 2022, mengatakan dia pensiun dari tinju untuk fokus pada pertarungan terbesar dalam karir politiknya.

Pacquiao, seorang senator Filipina yang telah membagi waktunya antara politik dan bertinju, membuat pengumuman dalam video 14 menit yang diposting di halaman Facebook resminya pada hari Rabu. “Saya baru saja mendengar bel terakhir. Tinju sudah berakhir,” kata Pacquiao yang emosional.

“Saya tidak pernah berpikir hari ini akan datang ketika saya gantung sarung tinju saya,” katanya sambil berterima kasih kepada para penggemarnya di seluruh dunia.

“Ini adalah keputusan tersulit yang pernah saya buat, tetapi saya merasa damai dengan itu,” tambah Pacquaio.

Baca Juga: Pencalonan Pacquiao sebagai presiden akan menjadi ancaman bagi kandidat Duterte

Dikenal karena gerak kakinya yang cepat dan pukulannya yang sangat cepat, Pacquiao secara luas dianggap sebagai salah satu petarung ofensif terbaik dalam sejarah olahraga ini.

Promotor veteran Bob Arum pada 2010 mengatakan dia tidak tertandingi dan menilai dia lebih baik daripada Muhammad Ali. "Tangan kiri dan kanannya memukul dengan kekuatan yang sama dan itulah yang menghancurkan lawan-lawannya," kata Arum kepada kantor berita Reuters.

Pada bulan Agustus, petinju berusia 42 tahun itu kalah dalam pertandingan perebutan gelar kelas welter WBA melawan petinju Kuba Yordenis Ugas.

Tumbuh di selatan Filipina, keluarga Pacquiao hidup dalam kemiskinan yang parah, mendorongnya untuk melakukan pekerjaan sampingan untuk bertahan hidup. Sebagai seorang remaja, ia pergi dengan perahu ke ibu kota Manila, di mana ia memulai tinju kompetitif.

Selanjutnya: Petinju Manny Pacquiao akan mencalonkan diri sebagai presiden Filipina pada 2022




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×