kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45910,61   7,27   0.81%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Giliran Pendukung Iran Menyerang Militer AS di Suriah, Rudal Hisbullah Serang Israel


Minggu, 07 April 2024 / 02:28 WIB
Giliran Pendukung Iran Menyerang Militer AS di Suriah, Rudal Hisbullah Serang Israel
ILUSTRASI. A missile is launched by Iran's military during a navy exercise in the Gulf of Oman, in this picture obtained on January 14, 2021. Iranian Army/WANA (West Asia News Agency)/Handout via REUTERS


Reporter: Syamsul Ashar | Editor: Syamsul Azhar

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Aksi provokasi saling serang antara Amerika Serikat menggunakan proxi-proksinya melawan Iran dengan sayap-sayap militer di Timur Tengah terus meningkat.

Kabar terbaru, Kantor Berita IRNA melaporkan terjadi serangan oleh kelompok bersenjata di pangkalan militer Amerika Serikat yang ada di Suriah bagian Timur.

IRNA mengutip Media lokal mengatakan beberapa ledakan terdengar dari dalam pangkalan Koniko pada hari Sabtu dan asap tebal membubung ke langit.

Sementara Kantor berita Palestina juga menyampaikan laporan yang sama bahwa beberapa terdengar beberapa ledakan di ibu kota Suriah, Damaskus, pada hari yang sama.

Pihaknya mengaitkan suara ledakan tersebut dengan sasaran balon mata-mata di langit utara Damaskus oleh pertahanan udara Suriah.

Di sisi lain, pasukan Hizbullah kembali melancarkan serangan terhadap posisi tentara Israel. 

Mengutip jaringan berita Al-Mayadeen yang menyebutkan, otoritas setempat mengumumkan dan membunyikan sirene di pemukiman utara Palestina yang saat ini diduduki oleh Israel dan berada dekat perbatasan Lebanon.

Baca Juga: Militer AS Ingin Bantu Senjata & Amunisi Israel Melawan Hamas, Ternyata Duitnya Cekak

Berdasarkan laporan tersebut, beberapa roket diluncurkan dari wilayah Lebanon menuju pangkalan "Barke Risha" dan "Al-Zahira" di wilayah "Galilea Barat" yang dikuasai tentara pendudukan Israel.

Selain itu, posisi militer tentara rezim Israel di sekitar kota "Shatola" menjadi sasaran langsung serangan dari wilayah Lebanon tersebut.

Di sisi lain, IRNA melaporkan tentara Zionis Israel juga melancarkan serangan artileri di sekitar kota "Al-Dahira" di Lebanon selatan.

Media Israel juga melaporkan bahwa setelah insiden keamanan, otoritas rezim pendudukan meminta warga Shlomi untuk pergi ke tempat penampungan.

Baca Juga: AS akan Menyerang Target Iran di Irak dan Suriah

Sementara itu, Hizbullah menyerang ladang minyak “Shebaa” dan “Isba Al-Jalil” di utara wilayah Palestina yang diduduki tentara Israel.

Tentara Hizbullah kembali melancarkan serangan terhadap posisi strategis tentara Israel di perbatasan.

Menurut media Lebanon, Hizbullah menargetkan pertanian Sheba'a dan daerah Isba al-Jalil dengan beberapa serangan rudal.

Di sisi lain, sistem anti-rudal rezim Zionis Israel terlihat menembak untuk melawan roket yang ditembakkan perlawanan dari Lebanon selatan.

Saluran 12 TV Israel melaporkan sejumlah rudal Hizbullah mendarat di wilayah Udmit.

Alarm juga berbunyi di Beit Halil dan sekitarnya di wilayah Isba al-Jalil dan Golan Utara yang diduduki.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×