kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Goldman Sachs beli 50% saham Hastings Insurance


Rabu, 09 Oktober 2013 / 11:58 WIB
Goldman Sachs beli 50% saham Hastings Insurance
ILUSTRASI. FTC menyebut, di AS lebih dari 46.000 orang melaporkan kerugian US$ 1 miliar dalam penipuan cryptocurrency sejak awal 2021.


Sumber: The Telegraph | Editor: Dikky Setiawan

LONDON. Bank investasi asal Amerika Serikat, Goldman Sachs telah mengakuisisi 50% saham Hastings Insurance, perusahaan asuransi kendaraan bermotor terbesar di Inggris.

Akuisisi saham itu dilakukan Goldman melalui divisi Merchant Banking. Dalam sebuah kesepakatan seperti dilansir The Telegraph Selasa kemarin (8/10), nilai akuisisi 50% saham Hasting itu mencapai £700 juta.

Goldman Sachs divisi Merchant Banking diketahui telah menginvestasikan sekitar £ 150 juta di Hastings melalui utang dan ekuitas dengan imbalan setengah dari saham dan hak suara di perusahaan asuransi tersebut.

Hastings Insurance dikelola oleh mantan CEO Northern Rock, Gary Hoffman dan kesepakatan akuisisi itu mengikuti rencana bisnis manajemen empat tahun lalu .

Atas akuisisi tersebut, Hoffman mengatakan, investasi Goldman Sachs adalah "sebuah penghormatan besar" untuk pengembangan perusahaan yang berbasis di East Sussex dan mempekerjakan 1.500 orang tersebut.

"Keputusan Goldman Sachs untuk berinvestasi dengan kami dalam tahap selanjutnya dari perjalanan perusahaan, merupakan penghargaan yang besar untuk kerja keras semua orang di tim Hastings. Ini telah menjadi cerita pertumbuhan yang hebat dalam menantang situasi ekonomi dan kami menempatkan hal itu untuk bersaing, bahkan lebih sukses di masa depan," kata Hoffman.

Staf dan manajemen, termasuk Chairman Hastings, Neil Utley, memiliki 50 persen saham lainnya di perusahaan asuransi ini.

Utley menuturkan, Goldman Sachs merupakan "mitra terbaik " bagi perusahaan asuransi. "Sebagai bagian dari tim pembelian, saya pribadi berkomitmen untuk memajukan kemitraan dan kesuksesan bisnis perusahaan,” katanya.

Pada akhir Juni 2013, Hasting Insurance memiliki 1,3 juta pelanggan, meningkat 17% dari periode serupa di tahun 2012 dan menghasilkan laba sebelum pajak sebesar £ 83,3 juta.

"Kami telah terkesan dengan kualitas dari tim manajemen Hastings dan dengan apa yang telah dicapai pemegang saham  selama beberapa tahun terakhir. Hastings memiliki model bisnis yang unik , dilengkapi dengan era digital yang baik, dengan target ambisius untuk pertumbuhan selanjutnya," kata Sumit Rajpal, Kepala Jasa Keuangan Global, Goldman Sachs Merchant Banking.

Goldman Sachs Merchant Banking merupakan bagian dari Bank Investasi Goldman Sachs yang didirikan sejak tahun 1986 dan telah mengumpulkan dana senilai lebih dari US$ 80 miliar (£ 59 miliar) untuk berinvestasi di perusahaan-perusahaan seluruh dunia.




TERBARU

[X]
×