kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.890.000   -7.000   -0,37%
  • USD/IDR 16.280   10,00   0,06%
  • IDX 7.944   80,88   1,03%
  • KOMPAS100 1.121   13,02   1,18%
  • LQ45 827   11,72   1,44%
  • ISSI 268   1,95   0,73%
  • IDX30 428   6,26   1,48%
  • IDXHIDIV20 493   6,23   1,28%
  • IDX80 124   1,67   1,36%
  • IDXV30 131   1,54   1,20%
  • IDXQ30 138   1,86   1,36%

H&M masuk marketplace Alibaba, TMall


Kamis, 22 Maret 2018 / 11:03 WIB
H&M masuk marketplace Alibaba, TMall
ILUSTRASI. H&M


Reporter: Agung Jatmiko | Editor: Dupla Kartini

KONTAN.CO.ID - SHANGHAI. Perusahaan ritel asal Swedia, H&M bergabung ke jaringan online marketplace Alibaba, TMall. Ini adalah pertama kalinya H&M, yang juga memiliki tujuh label add-on baru, menjual merek pakaian utamanya melalui pihak ketiga. Dengan pindah ke TMall, H&M sedang berjuang melawan saingan-saingannya untuk merebut hati konsumen China.

Mengutip Reuters, Rabu (21/3), H&M sebenarnya sudah membuka toko online secara independen di China sejak 2014 silam. Namun, pasar online di China didominasi oleh virtual shoping centre, seperti TMall dan Taobao.

Dus, H&M berharap dengan masuknya ke TMall akan mampu mendongkrak penjualannya di China.

Country Manager China H&M Magnus Olsson mengatakan, H&M perlu berada di platform di mana sebagian besar pelanggan berkumpul. Ia menyebut harga dan penawaran produk H&M di Tmall akan sedikit berbeda daripada di hm.com.

Menurut Olsson, persaingan semakin ketat di China di tengah pergeseran besar ke online. "Sesuatu yang benar-benar kami fokuskan adalah mencoba memahami perilaku konsumen. Kami akan membuat lebih banyak koleksi spesifik Asia atau China," ujar Olsson, dilansir dari Reuters.

Grup H&M telah melihat pertumbuhan penjualan stagnan atau tipis dalam beberapa tahun terakhir karena telah berjuang untuk beradaptasi dengan pergeseran online. Hal ini membuat H&M melihat pertumbuhan masa depan di pasar-pasar baru seperti China.

Tahun lalu, pendapatan H&M mencapai 200 miliar crown Swedia. Pasar China, yang memiliki 500 gerai, berkontribusi sebesar 11 miliar crown Swedia.




TERBARU
Kontan Academy
[Intensive Workshop] AI-Powered Scenario Analysis Procurement Strategies for Competitive Advantage (PSCA)

[X]
×