kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45933,76   6,12   0.66%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ilmuwan Rusia: Pengobatan Covid-19 oleh China tampak menjanjikan


Kamis, 03 September 2020 / 15:55 WIB
Ilmuwan Rusia: Pengobatan Covid-19 oleh China tampak menjanjikan
ILUSTRASI. Ilmuwan Rusia: Pengobatan Covid-19 oleh China tampak menjanjikan. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/wsj.


Sumber: Kompas.com | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Moskwa. Di tengah pandemi corona yang tak berujung, para ahli kesehatan terus berlomba-lomba menciptakan vaksin dan obat Covid-19. Ilmuwan Rusia mengatakan pengobatan Covid-19 dari China memiliki prospek yang bagus.

Pengobatan Covid-19 dari China menggunakan teknologi sel, menurut kantor berita Rusia Sputnik, Senin (31/8/2020). Melansir China.org, para peneliti dari Pusat Klinik Kesehatan Masyarakat Shanghai dan Rumah Sakit Jinyintan Wuhan berencana untuk meluncurkan uji klinis dengan produk sekresi sel atau pun eksosom.

"Saya menilai metodologi (pengobatan Covid-19) yang diusulkan di China menjanjikan, tetapi uji klinis akan memberi tahu (kami) tentang keefektifan dan keamanannya. Secara teori, terapi sel juga membantu dalam regenerasi area paru-paru yang rusak," kata Stanislav Otstavnov dari Institut Moskwa bidang Fisika dan Teknologi.

Baca juga: Katalog promo Tupperware September 2020, edisi perabotan minuman

"Metode yang diusulkan oleh para ahli China seharusnya menggunakan eksosom MSC jaringan adiposa. Penelitian berlanjut, dan idenya sendiri cukup menjanjikan," kata Alexey Lyundup, direktur eksekutif Asosiasi Produsen Produk Sel Biomedis.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengumumkan wabah Covid-19 telah menjadi pandemi pada 11 Maret. Statistik terbaru dari organisasi tersebut menunjukkan kasus infeksi yang dikonfirmasi secara global telah melampaui 25 juta, sementara jumlah kematian telah mencapai 847.000.

Sementara menurut Worldometers, kasus infeksi virus corona mencapai 26,194,004 kasus, dan korban jiwa sebanyak 867,607 orang. Ada pun pasien infeksi yang sembuh secara global tercatat sebanyak 18,455,738 orang.

Baca juga: Ini akibatnya jika kamu berani menjatuhkan hukuman kepada Amerika Serikat

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ilmuwan Rusia Sebut Pengobatan Covid-19 Buatan China "Menjanjikan"",

Penulis : Miranti Kencana Wirawan
Editor : Miranti Kencana Wirawan




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×