kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Indonesia akan ikuti International Army Games untuk pertama kalinya tahun ini


Jumat, 04 Juni 2021 / 09:15 WIB
Indonesia akan ikuti International Army Games untuk pertama kalinya tahun ini
ILUSTRASI. Tampak depan tank Harimau milik TNI AD.


Sumber: TASS | Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

KONTAN.CO.ID - MOSKOW. International Army Games 2021 sedang dipersiapkan oleh Rusia sebagai tuan rumah. Kementerian Pertahanan Rusia juga baru saja mengumumkan keikutsertaan beberapa negara debutan dalam kompetisi ini, salah satunya adalah Indonesia.

Dilansir dari TASS, International Army Games tahun ini akan dihadiri oleh empat negara debutan, bergabung dengan puluhan negara lain yang telah menyatakan minat sebelumnya.

"Empat negara, Burkina Faso, Indonesia, Peru, dan Arab Saudi akan berpartisipasi dalam kompetisi ini untuk pertama kalinya," ungkap Kementerian Pertahanan Rusia dalam pertanyataannya hari Kamis (3/6).

Hingga tanggal 1 Juni, sudah ada 277 tim dari 40 negara telah menyatakan keinginan mereka untuk berpartisipasi dalam International Army Games tahun ini.

Baca Juga: 5 Negara Asia Tenggara tertarik beli jet tempur multiperan Rusia Su-57

Kompetisi antar tentara tahun ini akan digelar di beberapa negara sekaligus. Rusia akan menjadi tuan rumah utama karena menjadi tempat untuk 16 kontes. Sementara itu, Belarusia, China, dan Iran masing-masing akan menjadi tuan rumah untuk 3 kontes.

Vietnam, Kazakhstan, Uzbekistan, dan Mongolia masing-masing akan menjadi tuan rumah dua kompetisi sementara Aljazair, Armenia, Serbia, dan Qatar masing-masing akan menggelar satu kompetisi.

Proses perencanaan tahap akhir telah digelar di Patriot Congress and Exhibition Center Rusia yang dihadiri negara-negara tuan rumah, perwakilian militer, serta utusan diplomatik.

International Army Games 2021 akan digelar pada 22 Agustus - 4 September mendatang dengan beragam kompetisi militer yang akan diadakan. Mulai dari lomba menembak untuk tank, artileri, mengincar target udara, ketangkasan kapal perang, hingga kompetisi untuk penembak jitu.

Selain kompetisi, International Army Games juga dijadikan ajang pameran kemampuan militer sejumlah negara. Seringkali negara menggunakan kendaraan militer buatan dalam negeri yang menarik minat negara lain.

Selanjutnya: Menhan Prabowo Buka Suara, Belanja Alutsista Rp 1.760 Triliun Sudah Ada di Raperpres




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×