CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.007,80   -0,91   -0.09%
  • EMAS995.000 -0,10%
  • RD.SAHAM -0.30%
  • RD.CAMPURAN -0.02%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Ingin ikuti kesuksesan Squid Game, Apple TV+ rilis serial Korea pertama


Senin, 15 November 2021 / 13:00 WIB
Ingin ikuti kesuksesan Squid Game, Apple TV+ rilis serial Korea pertama
ILUSTRASI. Drakor (drama Korea) terbaru Dr. Brain dibintangi Lee Sun Kyun (Parasite) yang akan tayang di Apple TV+.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - SEOUL. Menyusul kesuksesan Netflix melalui film Squid Game, Apple meluncurkan seri asli berbahasa Korea pertamanya bulan ini. Bertepatan dengan peluncuran layanan streaming Apple TV+ di Korea Selatan, mengutip Reuters pada Senin (15/11).

Upaya Apple menggarap konten asli Korea terjadi saat industri hiburan negara itu mencapai popularitas global baru. Mulai dari demam superstar k-pop seperti BTS hingga Parasite, film Korea Selatan pemenang Oscar 2020 lalu. Sekarang Squid Game mampu menjadi film orisinal terbesar Netflix.

Apple mengangkat komik web Korea dengan judul Dr. Brain. Film thriller sci-fi enam episode ini bercerita tentang ahli syaraf berhati dingin Koh Sewon yang mencoba menemukan petunjuk kecelakaan keluarga misterius melalui eksperimen otak.

Sutradara Kim Jee-woon mengatakan setelah sukses berturut-turut dari konten Korea tersebut, penonton global mulai memahami budaya Korea melalui karya seni. Ia menyebut telah melakukan upaya ekstra untuk mendapatkan terjemahan yang benar.

"Saya berharap Dr. Brain dapat membuktikan bahwa ada beragam karya di Korea Selatan yang mencakup berbagai genre, kepekaan, dan materi seperti serial mega hit Korea sebelumnya," kata Kim.

Baca Juga: Drakor terbaru Dr. Brain di Apple TV+ rilis trailer, siapkan genre sci-fi thriller

Aktor utama Lee Sun-kyun mengatakan perannya sebagai Koh adalah salah satu pria yang terseret ke dalam pusaran emosi yang hubungannya dengan pikiran orang lain membuatnya merenung.

"Ini adalah film thriller misterius dan fiksi ilmiah yang sangat mendalam. Tetapi pada saat yang sama ini adalah sebuah drama tentang bagaimana seorang pria yang miskin perasaan menerima emosi orang lain karena efek samping dari pemindaian otak," kata Lee kepada Reuters.

"Dr. Brain" memulai debutnya pada 4 November saat Apple TV+ diluncurkan di Korea Selatan, dengan konten asli lainnya yang tersedia. Untuk saat ini, Apple TV tertinggal jauh di belakang saingan Netflix di Korea Selatan, yang telah menawarkan konten Korea berlisensi dan asli selama beberapa tahun.

Peluncuran layanan TV di Korea Selatan dilakukan karena Apple adalah salah satu dari beberapa raksasa teknologi Amerika yang menghadapi peraturan baru di negara tersebut memaksa mereka untuk membuka toko aplikasi mereka untuk pembayaran pihak ketiga.

Meningkatnya jumlah platform layanan media (OTT) over-the-top seperti Netflix, Apple TV+, dan Disney Plus, yang menemukan popularitas baru di era pandemi, telah memungkinkan para aktor untuk mengeksplorasi peran yang mungkin tidak dapat mereka lakukan lebih jauh. 

Selanjutnya: 12 Drakor terbaru yang tayang November 2021, banyak cerita seru dan bintang populer

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×