kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,96   1,15   0.15%
  • EMAS930.000 0,22%
  • RD.SAHAM -0.09%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Juru bicara Putin menjadi pejabat senior kelima Rusia yang terinfeksi virus corona


Rabu, 13 Mei 2020 / 06:07 WIB
Juru bicara Putin menjadi pejabat senior kelima Rusia yang terinfeksi virus corona
ILUSTRASI. Presiden Rusia Vladimir Putin. Sputnik/Alexei Druzhinin/Kremlin via REUTERS

Sumber: Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - MOSCOW. Juru bicara Presiden Rusia Vladimir Putin, Dmitry Peskov, mengatakan pada hari Selasa bahwa ia telah dites positif untuk virus corona baru.

Melansir Reuters, Peskov menjadi pejabat senior Rusia kelima yang terinfeksi virus corona. Dia mengatakan, ia terakhir kali bertemu langsung dengan Putin lebih dari sebulan yang lalu, lapor kantor berita TASS. Tatyana Navka, istri Peskov, mengatakan di Instagram bahwa dia juga terkena virus.

Putin, yang telah bekerja jauh dari kediamannya di luar Moskow dan mengadakan banyak pertemuan melalui konferensi video, mengadakan pertemuan tatap muka pada hari Selasa sebelumnya dengan Igor Sechin, kepala raksasa minyak Rosneft.

Baca Juga: Kembali rekor, Rusia laporkan 10.899 kasus virus corona baru pada hari Selasa

Kremlin mengatakan, kesehatan Putin dilindungi dengan ketat.

Dalam pengumuman mengejutkan pada hari Senin, Putin mengatakan sudah waktunya setelah enam minggu untuk secara bertahap mengangkat pembatasan nasional yang memaksa banyak orang untuk bekerja dari rumah dan ditutupnya bisnis untuk sementara waktu.

Meskipun Putin memberikan kebebasan luas ke wilayah Rusia untuk melonggarkan atau memperketat pembatasan sesuai keinginan mereka, dia mengatakan masuk akal bagi sektor-sektor tertentu dari sejumlah sektor ekonomi, seperti konstruksi dan industri berat, yang diizinkan untuk memulai kembali pekerjaan mulai Selasa.

Baca Juga: Corona di seluruh dunia: Kasus melampaui 4,13 juta, angka kematian mendekati 282.000

Pernyataannya tersebut mendapat kecaman dari beberapa politisi anti-Kremlin. Pada hari Selasa, jumlah kasus virus korona Rusia melampaui jumlah yang dilaporkan di Inggris.

Dengan 232.243 kasus yang dikonfirmasi, Rusia sekarang memiliki jumlah kasus tertinggi ketiga di dunia setelah Amerika Serikat dan Spanyol. Menurut penghitungan yang disusun oleh Reuters, angka kematiannya terbilang rendah yakni 2.116 kematian.




TERBARU

[X]
×