kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,02   -8,28   -0.91%
  • EMAS1.318.000 0,61%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kasus infeksi virus corona di India bertambah sebanyak 83.000 orang


Jumat, 04 September 2020 / 16:37 WIB
Kasus infeksi virus corona di India bertambah sebanyak 83.000 orang


Sumber: Arab News | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - NEW DELHI. Kasus infeksi virus corona di India naik 80.000 lagi dan mendekati jumlah total Brasil, yang tertinggi kedua di dunia. 83.341 kasus yang ditambahkan dalam 24 jam terakhir mendorong total India melewati 3,9 juta, menurut Kementerian Kesehatan. 

Brasil telah mengonfirmasi lebih dari 4 juta infeksi sementara AS memiliki lebih dari 6,1 juta orang yang terinfeksi, menurut Universitas Johns Hopkins.

Kementerian Kesehatan India pada hari Jumat juga melaporkan 1.096 kematian dalam 24 jam terakhir, menjadikan total kematian hingga 68.472. Angka kematian kasus India sebesar 1,75 persen jauh di bawah rata-rata global 3,3 persen, kata kementerian itu. Para ahli telah mempertanyakan apakah beberapa negara bagian India telah menghitung jumlah kematian yang lebih sedikit.

Baca Juga: Terbanyak di dunia, jumlah kematian tenaga medis akibat corona di Meksiko capai 1.320

India menambahkan hampir 2 juta kasus virus corona pada bulan Agustus saja. Pune, Mumbai, New Delhi, dan Chennai adalah kota-kota yang paling parah terkena dampaknya, tetapi titik panas baru terus meningkat dalam kasus-kasus di daerah pedesaan Uttar Pradesh, Bihar dan negara bagian lainnya.

Di negara berpenduduk 1,4 miliar orang itu, hanya tempat-tempat yang paling terkena dampak virus itu yang tetap dikunci. Orang-orang memadati pasar dan ruang publik lainnya dengan potensi tindakan pengamanan seperti masker dan jarak sosial yang sebagian besar tidak diterapkan.

Baca Juga: Corona di Rusia tembus 1 juta kasus setelah sekolah dibuka kembali

Membenarkan pencabutan pembatasan penguncian saat infeksi meningkat, Menteri Kesehatan Rajesh Bhushan mengatakan kapasitas pengujian telah ditingkatkan dan prosedur keselamatan diberlakukan.
“Meskipun kehidupan itu penting, mata pencaharian sama pentingnya,” kata Bhushan.

Perekonomian India mengalami kontraksi sebesar 23,9 persen pada kuartal April-Juni, kinerja terburuknya dalam setidaknya 24 tahun.

Selanjutnya: Malaysia tambah 9 negara termasuk AS dalam daftar larangan masuk, ada apa?




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×