kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Keren! Samsung kirim smartphone ke pembeli pakai drone, produk tiba dalam 3 menit


Jumat, 26 Maret 2021 / 08:36 WIB
Keren! Samsung kirim smartphone ke pembeli pakai drone, produk tiba dalam 3 menit
ILUSTRASI. Samsung menawarkan layanan pengiriman smartphone menggunakan drone atau pesawat tanpa awak. REUTERS/Dado Ruvic/Illustration/File photo


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - Ada inovasi terkini yang dilakukan Samsung. Kini, pabrikan smartphone asal Korea Selatan itu punya cara baru untuk mengirimkan ponsel buatannya kepada pelanggan. Samsung menawarkan layanan pengiriman smartphone menggunakan drone atau pesawat tanpa awak. 

Dalam menghadirkan layanan ini, Samsung menggandeng Manna Aero yakni perusahaan jasa pengiriman barang melalui udara. Manna Aero menggunakan drone khusus yang memang dirancang untuk mengirim barang. Drone milik Manna Aero dapat mencapai kecepatan tertinggi lebih dari 60 km per jam dan terbang pada ketinggian 50-80 meter. 

Sebagai tahap awal, layanan bernama Manna Drone Delivery ini sementara baru tersedia untuk pelanggan Samsung yang berada di wilayah Oranmore, Irlandia, Eropa. 

Dengan menggunakan drone ini, produk yang dikirim akan tiba di rumah pembeli hanya dalam waktu sekitar tiga menit setelah mereka melakukan transaksi melalui website.

Baca Juga: Rekomendasi HP harga 2 jutaan terbaik 2021: Realme C25 hingga Samsung A12

"Kami (Samsung) selalu mencari cara untuk menghadirkan inovasi terbaik bagi pelanggan kami. Oleh karena itu, kami senang dapat menghadirkan layanan pengiriman menggunakan drone ini khususnya untuk pelanggan kami di Irlandia," kata Eamonn Grant, Head of Online Samsung Irlandia.

Namun, tidak semua produk bisa dikirimkan menggunakan drone. Pengiriman ini hanya berlaku untuk pembelian beberapa produk Samsung seperti Galaxy S21 series, Galaxy Tab S7, Galaxy Buds Pro, Galaxy Watch 3, Galaxy A52, dan Galaxy A72. 

Baca Juga: Harga HP Samsung Galaxy A72 mulai dari Rp 5 jutaan, berikut spesifikasi lengkapnya

Selain itu, pengiriman menggunakan drone ini juga hanya bisa dilakukan saat pagi atau siang hari dan dalam kondisi cuaca yang tidak membahayakan penerbangan. 
Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari SamMobile, Kamis (25/3/2021), ke depannya, Samsung berencana akan memperluas opsi layanan pengiriman menggunakan drone ini di beberapa wilayah lainnya. 

Selain Samsung, Manna juga diketahui telah bekerja sama dengan sejumlah bisnis lokal untuk mengirimkan produk makanan, buku, dan obat-obatan bagi masyarakat di wilayah Irlandia. 

"Kami menyadari bahwa layanan pengiriman menggunakan drone cukup menjanjikan. Samsung adalah salah satu merek yang dikenal luas secara global dan selalu mengutamakan pelanggannya. Karena alasan itulah kami antusias bekerja sama dengan mereka," kata Alan Hicks, CTO Manna Aero.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Samsung Kirim Smartphone ke Pembeli Pakai Drone"
Penulis : Conney Stephanie
Editor : Yudha Pratomo

Selanjutnya: Sangat terjangkau, harga HP Samsung A32 varian 8/128GB hanya Rp 3,7 jutaan




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×