kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,27   -11,24   -1.20%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

KKR Pimpin Putaran Pendanaan US$ 180 Juta untuk Unicorn Livspace


Selasa, 08 Februari 2022 / 09:31 WIB
KKR Pimpin Putaran Pendanaan US$ 180 Juta untuk Unicorn Livspace
ILUSTRASI. KKR Pimpin Putaran Pendanaan US$ 180 Juta untuk Unicorn Livspace


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - SINGAPURA. Livspace mengumpulkan pendanaan senilai US$ 180 juta dalam putaran yang dipimpin oleh KKR & Co. Pendanaan tersebut membuat valuasinya menjadi lebih dari US$ 1 miliar saat pasar interior rumah online bersiap untuk berburu akuisisi di kawasan Asia-Pasifik.

Mengutip Bloomberg (8/2), putaran seri F ini juga menarik investor yang sudah ada termasuk Ikea, Jungle Ventures, Venturi Partners dan Peugeot Investments.

Perusahaan pun berencana menggunakan modal baru untuk berinvestasi di pasar intinya di India dan Singapura dan memasuki wilayah baru. Wilayah tersebut termasuk Asia Tenggara, Arab Saudi, Uni Emirat Arab dan Australia.

Selain itu, Livspace juga akan mencari peluang akuisisi setelah baru-baru ini mengakuisisi saham mayoritas di Qanvast, platform desain dan renovasi rumah yang berbasis di Singapura. 

Baca Juga: Kasus Pelanggaran HAM Berat Belum Diusut, Mahfud MD Beri Penjelasan

Di Timur Tengah, perusahaan juga telah membentuk usaha patungan dengan Grup Alsulaiman, mitra operasi Ikea di wilayah tersebut. Saat ini, sekitar 80% pendapatan Livspace berasal dari India.

“Sebuah daftar pasar saham potensial bisa terjadi dalam beberapa tahun. Pada tahap ini, kami akan terus merahasiakan dan pada waktu yang tepat, kami akan melihat di mana tempat yang tepat untuk membawa perusahaan ke publik,” kata pendiri Livspace Anuj Srivastava.

Untuk KKR, Livspace mewakili yang terbaru dari serangkaian kesepakatan yang dimaksudkan untuk memanfaatkan gelombang teknologi yang meningkat di Asia.

Baca Juga: Tencent Mengantongi US$ 3 Miliar dari Penjualan 2,6% Saham Pemilik Shopee

Investasinya di Asia Tenggara termasuk raksasa ride-hailing Indonesia Gojek, pasar real estat online PropertyGuru dan KiotViet, platform pedagang untuk usaha kecil dan menengah.

Pandemi telah memicu lonjakan permintaan untuk platform renovasi interior karena orang menghabiskan lebih banyak waktu di rumah. Perusahaan menghubungkan pelanggan dengan desainer dan vendor, dan memiliki sekitar 350 manajer proyek internal.




TERBARU

[X]
×