kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Krisis corona terbilang akut padahal AS memimpin di bidang medis, apa yang salah?


Senin, 20 April 2020 / 17:40 WIB
Krisis corona terbilang akut padahal AS memimpin di bidang medis, apa yang salah?


Sumber: Xinhua | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID -  BEIJING. Ruang lingkup krisis virus corona AS sudah terbilang akut dan sangat mengejutkan.

Pada hari Minggu (19/4/2020), negara tersebut telah melaporkan lebih dari 750.000 kasus yang dikonfirmasi dengan lebih dari 40.000 kematian, menurut penghitungan dari Universitas Johns Hopkins. Negara Bagian New York sendiri mencatatkan lebih banyak kasus daripada negara bagian lain di Amerika Serikat.

Melansir Xinhua, skala besar juga mengejutkan bagi banyak orang, mengingat bahwa Amerika Serikat bisa dibilang memimpin dalam bidang medis dan biologi dan membanggakan sistem kesehatan masyarakat yang lengkap dan lengkap. Jadi apa yang salah?

Baca Juga: Trump bersedia memberikan bantuan ke Iran untuk tangani corona, jika...

Mungkin laporan investigasi yang baru-baru ini diterbitkan oleh The Washington Post dapat menjelaskan. Kembali ke titik awal, laporan itu menyelidiki 70 hari "disfungsi dan penolakan" ketika Amerika Serikat terpuruk ke dalam krisis penuh yang penuh dengan ketidaksiapan dan membingungkan.

Menemukan krisis coronavirus mirip dengan 9/11, artikel itu mengatakan Gedung Putih tetap tuli terhadap peringatan tanpa henti "sampai musuh sudah menyerang".

Setelah 47 wawancara dengan pejabat, pakar kesehatan masyarakat, petugas intelijen, dan lainnya, laporan itu mengatakan empat kegagalan besar terjadi selama 70 hari pertama dari krisis coronavirus yang sekarang berdiri sebagai "waktu kritis yang terbuang sia-sia."

Baca Juga: Corona di Amerika: Korban meninggal 40.000, total kasus infeksi 75.000

Pertama, Gedung Putih dan pejabat kesehatan publiknya secara keliru menempatkan kepercayaan mereka pada CDC AS karena mampu mengembangkan tes diagnostik sendiri.

Laporan tersebut mencatat bahwa CDC, terlepas dari tempat yang menonjol dalam pengendalian dan pencegahan penyakit menular global, tidak dibangun untuk tes produk massal.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×