kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45916,64   -18,87   -2.02%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

KTT G-20 di Bali, Bakal Ada Pertemuan Putin-Biden?


Rabu, 12 Oktober 2022 / 08:28 WIB
KTT G-20 di Bali, Bakal Ada Pertemuan Putin-Biden?
ILUSTRASI. Rusia akan siap mempertimbangkan pertemuan antara Presiden Putin dan Presiden Joe Biden di sela-sela KTT G20. REUTERS/Kevin Lamarque


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - MOSKWA. KTT G20 dijadwalkan akan berlangsung di Bali pada 15-16 November 2022. Sejumlah pemimpin dunia memberikan konfirmasinya untuk hadir pada pertemuan tingkat tinggi itu, termasuk Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden AS Joe Biden. 

Mengingat situasi yang memanas beberapa waktu belakangan, beredar spekulasi tentang pertemuan kedua pemimpin tersebut. 

Menanggapi hal itu, Rusia mempertimbangkan pertemuan Presiden Rusia Vladimir Purtin dengan Presiden AS Joe Biden di sela-sela KTT G20 di Bali. 

Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov mengatakan Rusia akan siap mempertimbangkan pertemuan antara Presiden Putin dan Presiden Joe Biden di sela-sela KTT G20, jika tawaran itu dibuat. 

Lavrov berkata demikian dalam program 60 Minutes di saluran berita televisi Rossiya-1. 

Baca Juga: Ngurah Rai Bersiap Sambut KTT G20

"Kami telah mengatakan berkali-kali bahwa kami tidak pernah menolak untuk mengadakan pertemuan. Jika tawaran diberikan, kami akan mempertimbangkannya," kata dia menjawab pertanyaan tentang prospek pertemuan semacam itu di sela-sela KTT G20. 

Lavrov menyampaikan, jika semua orang berpikir bahwa sudah ada tanda kesiapan Biden untuk pertemuan dengan Putin seperti itu, tidak ada yang lain selain ucapan "kita lihat saja" sebagai respons. 

"Ini mungkin bagus untuk spekulasi analitis jurnalistik, tetapi tidak untuk politik nyata," ucap Lavrov, sebagaimana dikutip dari Kantor berita Rusia, TASS.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Rusia Pertimbangkan Pertemuan Putin-Biden di G20 Bali"
Penulis : Irawan Sapto Adhi
Editor : Irawan Sapto Adhi




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×