kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45886,18   -14,64   -1.62%
  • EMAS1.338.000 0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Manchester United gaet sponsor Aeroflot dari Rusia


Selasa, 09 Juli 2013 / 13:03 WIB
Manchester United gaet sponsor Aeroflot dari Rusia
ILUSTRASI. Bocoran yang Bakal Terungkap di Live Stream Genshin Impact 2.5, Termasuk Kode Redem


Sumber: reuters.com | Editor: Dikky Setiawan

MANCHESTER. Klub sepak bola asal Inggris, Manchester United menandatangani kesepakatan sponsorship pertama dengan  maskapai penerbangan asal Rusia, Aeroflot, Senin kemarin (8/7). 

Kesepakatan itu sekaligus menegaskan besarnya daya tarik Liga Primer bagi maskapai penerbangan global yang berusaha meningkatkan merek dagangnya melalui klub sepak bola di Inggris.

Di sisi lain, kesepakatan itu juga semakin memperkuat pengaruh Rusia di dunia sepak bola Eropa dalam hal kepemilikan klub dan sponsor. "Kami memiliki 18 juta fans di Rusia, tapi kami tidak pernah memiliki mitra di negara tersebut," kata Richard Arnold, Direktur MU.

MU dan Aeroflot sepakat menjalin kerja sama sponsor selama lima tahun hingga musim 2018/2019. Manajemen MU mengklaim, klubnya memiliki sekitar 659 juta penggemar di seluruh dunia.

Jumlah fans tersebut digunakan MU untuk menjaring sponsor global dan lokal yang membuat klub berjuluk The Red Devils alias ‘Setan Merah’ ini menjadi klub sepak bola berpendapatan tertinggi di Liga Premier.

Skuad setan merah yang pada 20 Mei lalu menjuarai Liga Premier dan manajer baru tim David Moyes serta CEO Aeroflot Vitaly Saveliev , hadir dalam penandatanganan kerja sama sponsor tersebut di markas MU, Old Trafford.  

Dengan kesepakatan kerja sama itu, Aeroflot tidak melayani penerbangan ke kota Manchester di Inggris Utara. Tapi, maskapai berusia 90 tahun tersebut berkesempatan mempromosikan brand perusahaannya di papan iklan yang ada di sisi lapangan Old Trafford dan website klub.

"Kami percaya klub hebat seperti Manchester United akan membantu kami mempromosikan merek Aeroflot di seluruh dunia," kata Saveliev seperti dikutip Reuters.

Nilai sponsor lebih bagus

Arnold mencatat, sebelumnya MU sering harus menyewa pesawat terbang tim dan para tamu untuk menghadiri pertandingan Liga Champions dan tur di seluruh Eropa. Adanya kerja sama sponsor, Aeroflot bisa memberikan pengaturan jadwal penerbangan untuk MU.

Klub ini menyewa Boeing 747 dengan kelas bisnis, tempat tidur datar memanjang untuk penerbangan skuad MU di tur pra musim ke Thailand, Australia, Jepang, dan Hong Kong.

Aeroflot menggantikan Turki Airlines sebagai sponsor global MU selama 13 tahun. Meskipun rincian nilai kesepakatan tidak diungkapkan, sumber klub mengatakan bahwa proposal baru yang ditawarkan Aeroflot lebih baik dari sebelumnya.

Aeroflot is a sponsor of the 2014 Sochi Winter Olympic Games, Russian soccer side CSKA Moscow and the Brooklyn Nets basketball team in the United States.

Sebelumnya, Aeroflot adalah sponsor Olimpiade Musim Dingin di Sochi 2014, klub sepak bola CSKA Moscow dan tim basket Brooklyn Nets asal Amerika Serikat.




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×