kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Melania Trump kepada tunangan PM Inggris: Amerika berdoa untuk Anda


Jumat, 17 April 2020 / 05:35 WIB
Melania Trump kepada tunangan PM Inggris: Amerika berdoa untuk Anda
ILUSTRASI. Presiden AS Donald Trump dan istrinya Melania. Dan Kitwood/Pool via REUTERS


Sumber: Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - LONDON. Ibu Negara AS Melania Trump menelepon Carrie Symonds, tunangan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson yang kini tengah hamil. Melania mendoakan agar pasangan itu cepat pulih dari virus corona. Ini merupakan pernyataan yang dirilis oleh Gedung Putih mengatakan pada hari Kamis.

Melansir Reuters, Johnson pulih dari COVID-19 setelah menghabiskan beberapa hari dalam perawatan intensif dengan penyakit ini. Symonds mengatakan pada 4 April, dia menderita gejala utama dari virus corona tetapi kondisinya terus membaik.

Baca Juga: PM Inggris Boris Johnson: Petugas medis menyelamatkan hidup saya dari Covid-19

"Nyonya Trump menyampaikan harapan baik untuk Ms. Symonds dan Perdana Menteri Johnson, dan mencatat bahwa Amerika Serikat berdoa untuk pemulihan cepat dan penuh mereka,” demikian bunyi pernyataan Gedung Putih seperti yang dilansir Reuters.

Sebelumnya, Johnson sempat dilarikan ke unit perawatan intensif. Johnson, 55 tahun, dibawa ke Rumah Sakit St Thomas di London pada 5 April. Dia dipindahkan ke perawatan intensif pada hari berikutnya dan tetap di sana sampai 9 April. Gejala-gejala pada pemimpin Inggris itu dilaporkan memburuk sehari setelah ia dirawat di rumah sakit karena gejala COVID-19 yang tidak kunjung hilang.

Baca Juga: Jumlah kasus baru corona melandai, Inggris belum akan mencabut lockdown

Namun, kondisinya terus berangsur membaik. Hingga akhirnya, Johnson meninggalkan rumah sakit pada hari Minggu (12/4). Dia pun berterima kasih kepada staf karena menyelamatkan hidupnya dari COVID-19. 

"Saya hari ini meninggalkan rumah sakit setelah seminggu di mana NHS telah menyelamatkan hidup saya, tidak ada yang dipertanyakan," kata Johnson dalam pesan video lima menit yang diposting di Twitter dari 10 Downing Street, merujuk pada Layanan Kesehatan Nasional (NHS) yang dikelola pemerintah.

Baca Juga: Bertarung di ruang ICU, kondisi PM Inggris berangsur membaik

Boris Johnson adalah pemimpin penting dunia pertama yang dikonfirmasi positif terjangkit virus corona.




TERBARU

[X]
×