kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mengenal 5 Orang Terkaya Singapura yang Memiliki Total Aset Sekitar Rp 779 Triliun


Jumat, 15 Maret 2024 / 15:52 WIB
Mengenal 5 Orang Terkaya Singapura yang Memiliki Total Aset Sekitar Rp 779 Triliun
ILUSTRASI. Orang-orang melihat dari menara observasi Marina Bay Sands di antara gedung apartemen publik dan swasta di Singapura, 22 Februari 2016.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  SINGAPURA. Total kekayaan lima orang superkaya teratas di Singapura mencapai hampir US$ 50 miliar atau sekitar Rp 779,9 triliun pada hari Selasa, menurut majalah Amerika Forbes.

Li Xiting, pendiri pemasok medis Shenzhen Mindray Bio-Medical Electronics

Melansir Vnexpress.net, Jumat (15/3), Li Xiting, 73 tahun, memiliki kekayaan bersih sebesar US$ 15,7 miliar, menduduki peringkat ke-119 orang terkaya di dunia.

Ia lahir di China dan lulus dari Universitas Sains dan Teknologi Tiongkok. Ia mendirikan produsen peralatan medis Mindray di Shenzhen pada tahun 1991 dengan dua mitra dan mencatatkan perusahaannya di Saham New York.

Baca Juga: Warren Buffett, Bill Gates dan Michael Burry Menyukai Satu Jenis Investasi Ini

Mindray mempekerjakan 17.000 orang, dengan sekitar seperempatnya didedikasikan untuk penelitian dan pengembangan. Produknya dijual di lebih dari 190 negara.

Goh Cheng Liang, pemegang saham Nippon Paint Holdings

Goh Cheng Liang, 97 tahun, memiliki kekayaan bersih US$ 12,4 miliar.

Dia memiliki saham mayoritas di Nippon Paint Holdings Jepang, produsen cat terbesar keempat di dunia berdasarkan pendapatan.

Pada tahun 1955, ia mendirikan toko cat pertamanya di Singapura dan pada tahun 1962 menjadi distributor utama Nippon Paint di wilayah tersebut.

Baca Juga: Para Super Kaya AS Ini Jual Saham Mereka Saat Harga Sudah di Puncak

Pada tahun 2021, putranya, Hup Jin, yang merupakan ketua Nippon Paint, menyelesaikan transaksi yang melibatkan saham dan uang tunai senilai US$ 12 miliar, memberinya kepemilikan mayoritas di perusahaan tersebut.

Philip & Robert Ng, manajer pengembang properti Far East Organization

Philip Ng, 65 tahun, dan saudaranya Robert, 72 tahun, menempati posisi ketiga dan keempat dalam daftar dengan kekayaan bersih masing-masing US$ 7,2 miliar dan US$ 7,1 miliar.

Mereka mengendalikan Far East Organization, tuan tanah swasta dan pengembang properti terbesar di Singapura. Kelompok ini didirikan oleh ayah mereka Ng Teng Fong.

Baca Juga: Laba Triputra Agro Persada (TAPG) Merosot 46,05% di 2023, Simak Rekomendasi Sahamnya

Philip adalah ketua dan CEO serta mengawasi bisnis Singapura sementara Robert mengelola cabang Sino Group di Hong Kong bersama putra Philip, Daryl.

Jason Chang, ketua Teknik Semikonduktor Lanjutan Taiwan.

Jason Chang, 79 tahun, memiliki kekayaan bersih US$ 6,5 miliar.

Jason mengepalai Advanced Semiconductor Engineering Taiwan, penyedia layanan perakitan dan pengujian manufaktur semikonduktor independen terkemuka di dunia.

Dia dan saudaranya Richard adalah investor di pengembang real estat komersial Sino Horizon Holding.




Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×