kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Mengenang Jeffrey Tarrant, pionir investasi lindung nilai terkemuka


Sabtu, 10 Agustus 2019 / 05:15 WIB
Mengenang Jeffrey Tarrant, pionir investasi lindung nilai terkemuka
ILUSTRASI.

Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Jeffrey Tarrant, seorang investor lindung nilai terkemuka yang memberikan pengamanan dari kerugian kepada para nasabahnya.

Tarrant adalah pendiri dan ketua MOV37 dan Protégé Partners, perusahaan yang mengkhususkan diri dalam mengidentifikasi, menyemai, dan berinvestasi pada tahap awal dalam dana investasi.

Tarrant juga merupakan mitra pendiri perusahaan produksi film Candescent Films

Baca Juga: Warren Buffett: Tanpa skill ini, sama saja mengubur potensi diri

Mengutip Bloomberg, Tarrant meninggal pada 5 Agustus di rumahnya di Bridgehampton, New York, karena tumor otak yang pertama kali didiagnosis dan dirawat pada 2017, menurut pernyataan Rabu dari Protege Partners, perusahaan yang ia dirikan.

"Jeff telah menjadi pelopor dan berpengaruh signifikan dalam pengembangan industri penyemaian dana lindung nilai modern dengan visi besar untuk masa depan," kata Carol O'Donnell, kepala eksekutif Protege yang berbasis di New York.

"Merupakan hak istimewa untuk mengenal dan bekerja dengannya,"tambahnya. 

Tarrant terlibat dalam industri dana lindung nilai selama lebih dari tiga dekade. Setelah lulus dari University of California di Davis dan memperoleh gelar MBA dari Harvard Business School pada tahun 1985, ia bergabung dengan Berkeley Asset Management, di mana ia ikut mengelola Sequoia Fund, salah satu dana pertama dana lindung nilai di AS. 

Setelah mengelola uang untuk beberapa keluarga pribadi, ia membentuk Protege pada tahun 2002 untuk mengumpulkan uang untuk lindung nilai dana.

Baca Juga: Warren Buffet: Waktu adalah sahabat perusahaan hebat




TERBARU

Close [X]
×