kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Mengincar pasar China, Manchester United gandeng Alibaba


Jumat, 06 Desember 2019 / 20:16 WIB
Mengincar pasar China, Manchester United gandeng Alibaba
ILUSTRASI. Manchester United v Tottenham Hotspur di Old Trafford, Manchester, Inggris (4/12/2019). REUTERS/Andrew Yates

Reporter: Lamgiat Siringoringo | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - LONDON. Klub sepak bola Liga Premier Inggris Manchester United telah menyetujui kemitraan dengan raksasa e-commerce Alibaba dalam upaya untuk memperluas keterlibatan klub dengan penggemar di Cina.

Kesepakatan itu salah satu isinya adalah Alibaba akan menyediakan konten klub pada platform video online Youku. Alibaba juga akan mengembangkan toko Manchester United dalam platform bisnis-ke-konsumen perusahaan milikJack Ma ini yakni Tmall.com.

Baca Juga: Keren, Indonesia naik ke peringkat 2 klasemen SEA Games 2019

Kesepakatan itu adalah langkah terbaru oleh Manchester United untuk masuk dalam pasar China setelah sebelumnya peluncuran aplikasi bahasa China.

"Kami selalu mencari cara baru untuk terlibat dengan penggemar di sana dan kemitraan dengan Alibaba ini memungkinkan mereka untuk terhubung dengan klub secara langsung melalui salah satu platform streaming video paling populer di China," kata Direktur Pelaksana Grup Manchester United Richard Arnold Jumat (6/12).

Sementara kesepakatan siaran Liga Premier yang ada membatasi United dari menyiarkan pertandingan liga langsung di Youku, layanan video online terkemuka di Cina, United akan memiliki saluran klub khusus pada platform yang akan menampilkan berbagai konten.

Baca Juga: Anies Baswedan jelaskan alasan pentingnya penyelenggaraan Formula E

United mengatakan saluran itu, yang akan ditautkan ke portal Youku Sport, akan menampilkan akademi, permainan tur tim wanita dan ditambah permainan tim pertama yang ditampilkan sesuai permintaan dan konten khusus global dan China. United mengatakan konten akan tersedia untuk sekitar 700 juta konsumen Alibaba.

Klub sudah menghasilkan sejumlah besar konten untuk saluran MUTV di Inggris.




TERBARU

Close [X]
×