kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45934,34   5,98   0.64%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menteri Kesehatan Israel dan istrinya didiagnosis terinfeksi virus corona


Kamis, 02 April 2020 / 11:32 WIB
Menteri Kesehatan Israel dan istrinya didiagnosis terinfeksi virus corona
ILUSTRASI. Menteri Kesehatan Israel dan istrinya didiagnosis terinfeksi virus corona. REUTERS/Ronen Zvulun


Reporter: Handoyo | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - TEL AVIV. Menteri Kesehatan Israel dan istrinya didiagnosis terinfeksi virus corona. Saat ini mereka berada dalam isolasi sesuai pedoman kesehatan. Hal tersebut dikatakan oleh kementerian kesehatan negara tersebut Kamis.

Yaakov Litzman, sekutu Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, telah muncul secara teratur bersama perdana menteri untuk memberikan pembaruan pada penyebaran pandemi dan langkah-langkah baru untuk memerangi itu.

Baca Juga: Popularitas Presiden Korea Selatan Moon Jae-in melesat berkat penanganan virus corona

Tetapi Litzman telah mengurangi penampilan publik dalam beberapa minggu terakhir dan direktur jenderal kementerian telah mengadakan briefing harian sebagai gantinya. 

Dikutip dari Reuters, Litzman dan istrinya merasa sehat, kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan. "Penyelidikan epidemiologis akan dilakukan, dan permintaan isolasi akan dikirim kepada mereka yang telah melakukan kontak dengan (dia) dan istrinya dalam dua minggu terakhir."

Netanyahu dites negatif untuk virus itu pada hari Senin setelah seorang pembantu parlemen dikonfirmasi terinfeksi. Perdana menteri itu berada dalam isolasi diri sampai Rabu malam, tetapi tidak segera jelas apakah ia memiliki kontak dengan Litzman.

Baca Juga: Waduh, korban meninggal akibat virus corona di AS bertambah 2.108 dalam dua hari

Israel telah melaporkan sedikitnya 25 kematian dan lebih dari 6.000 infeksi. Pembatasan ketat telah dilakukan untuk sebagian besar warga Israel, memaksa bisnis tutup dan menyebabkan pengangguran meroket hingga lebih dari 24%.

Litzman mengepalai sebuah partai Yahudi ultra-Ortodoks. Para pejabat Israel menggambarkan ultra-Ortodoks sebagai tempat yang rentan terhadap penularan karena distrik mereka cenderung miskin dan padat.




TERBARU

[X]
×