kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Miliarder James Dyson beli hunian mewah kedua di Singapura senilai US$ 33 juta


Jumat, 26 Juli 2019 / 17:28 WIB
Miliarder James Dyson beli hunian mewah kedua di Singapura senilai US$ 33 juta


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - SINGAPURA. Miliader Inggris James Dyson bakal memiliki properti mewah lagi di pusat perekonomian ASEAN yakni Singapura. Penemu penyedot debu tanpa kantong ini tengah mengincar properti lengkap dengan kolam renang tanpa batas dan air terjun dalam ruangan.

Padahal miliader ini baru beberapa minggu lalu telah mengambil penthouse paling mahal di kota itu.

Surat kabar The Straits Times, Jumat (26/7) melaporkan, miliarder Inggris ini telah diberikan persetujuan membeli rumah mewah yang dipasarkan sekitar S$ 45 juta atau setara dengan US$ 33 juta. Rumah ini menghadap Kebun Raya atau Botanical Garden Singapura yang sudah terdaftar di UNESCO.

"Bagi orang asing dan penduduk tetap yang diizinkan untuk membeli properti di Singapura, mereka pasti telah turun kontribusi mengairahkan ekonomi yang luar biasa di Singapura," tulis The Straits Times.

Baca Juga: Punya harta US$ 13,8 miliar, James Dyson kini jadi orang paling kaya di Inggris

Dyson yang kini berumur 72 tahun dan juga seorang pendukung Brexit itu mengumumkan rencana memindahkan kantor pusat perusahaannya dari Inggris ke Singapura. Tujuannya agar lebih dekat dengan pasar yang tumbuh paling cepat saat ini. Perusahaan milik Dyson berencana mengembangkan mobil listrik pertamanya di negara kota ini.

Singapura tidak memiliki pabrik pembuat mobil tunggal dan merupakan salah satu tempat termahal di dunia untuk membeli kendaraan.

Baca Juga: Tergiur demografi, Dyson ingin menambah 18 gerai

"Kami berharap dapat masuk dan mengganggu industri lain menggunakan teknologi dan inovasi Dyson yang dipesan lebih dahulu," kata Kepala Eksekutif Dyson, Jim Rowan awal tahun ini.

"Tingkat pertumbuhan kami di Asia telah menggandakan sebagian besar tempat lain di dunia selama beberapa tahun terakhir," tambah Rowan. Ia menambahkan bahwa lebih dari setengah keuntungan perusahaan berasal dari wilayah tersebut.

Halaman selanjutnya...Beli super penthouse




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×