kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Miliarder yang mencintai karyawan dan gemar berdonor (3)


Sabtu, 25 Mei 2019 / 09:25 WIB

Miliarder yang mencintai karyawan dan gemar berdonor (3)


Menjadi minoritas di Amerika Serikat tak membuat David Steward berkecil hati. Ia sukses berbisnis penyedia infrastruktur teknologi di dunia. Selain sukses membangun World Wide Technology (WWT), Steward dikenal sebagai atasan yang mencintai karyawan. Beragam penghargaan diterima WWT sebagai kantor paling ideal. Steward juga gemar memberi bantuan sosial. Lahir dari orang miskin tak membuat ia lupa kalau dirinya pernah mengalami hal serupa.

Tidak mudah bagi orang berwarna kulit hitam bisa berbisnis mudah di Amerika Serikat (AS) pada tahun 1990-an. Diskriminasi terhadap kulit hitam memang cukup tinggi di AS.

Namun, bagi David Steward hal itu tak menjadi penghalang. Pria yang lahir di keluarga tidak mampu dan berasal dari kaum minoritas bisa menjadi jawara di dunia bisnis penyedia infrastruktur teknologi di dunia. Perusahaan yang didirikan oleh Steward yakni World Wide Technology (WWT) dinobatkan oleh Majalah Forbes sebagai perusahaan swasta berskala menengah terbesar di dunia urutan 19.

Perusahaan yang kini dipimpin oleh kerabat Steward yaitu James P. Kavanaugh itu, per akhir tahun 2017 memiliki 4.900 lebih karyawan dengan total pendapatan dari hasil penjualan menembus US$ 10,4 miliar. Pendapatan tersebut meningkat sebesar 11,7% dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Dalam laman resminya, WWT juga menjadi kantor paling ideal untuk bekerja urutan ke-8 di dunia versi Glassdors pada tahun 2018. Serta menduduki urutan ke 40 dalam 100 perusahaan terbaik bagi karyawan menurut versi majalah Fortune.

Perusahaan ini memang berlangganan menjadi tempat kerja terbaik hampir setiap tahun dari beberapa lembaga atau media terkemuka di AS. Tahun 2018 merupakan ke-21 kalinya WWT mendapatkan tempat sebagai salah satu dari tempat paling nyaman untuk bekerja.


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang
Editor: Tri Adi

Video Pilihan


Close [X]
×