kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.310.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Momen Raja Charles Menangis Haru atas Dukungan Rakyat Pasca Diagnosa Kanker


Kamis, 22 Februari 2024 / 04:40 WIB
Momen Raja Charles Menangis Haru atas Dukungan Rakyat Pasca Diagnosa Kanker
ILUSTRASI. Raja Charles III duduk bersama Perdana Menteri Rishi Sunak di Istana Buckingham, London, Inggris untuk audiensi langsung pertama mereka sejak Raja didiagnosis menderita kanker, 21 Februari 2024. Jonathan Brady/Pool via REUTERS


Sumber: Reuters | Editor: Syamsul Azhar

KONTAN.CO.ID - LONDON. Raja Inggris, Charles III menitikkan air mata saat mengenang dukungan rakyat Inggris saat dirinya divonis oleh dokter telah terdiagnosa penyakit kanker 

Raja Britania Raya, Charles III mengatakan hal ini dalam pertemuan dengan Perdana Menteri Kerajaan Inggris Rishi Sunak pada hari Rabu (21/2). Charles menyatakan bahwa ia telah terharu oleh pesan-pesan dan dukungan rakyatnya setelah menerima diagnosa kanker.

Pada awal bulan ini, Istana Buckingham mengumumkan bahwa Raja Charles, yang berusia 75 tahun, telah didiagnosa menderita jenis kanker tertentu. Vonis kanker ini tentu mengagetkan lantaran Raja kurang dari 18 bulan setelah masa pemerintahannya dimulai.

Baca Juga: Raja Charles Didiagnosis Kanker, Pangeran Harry Langsung Terbang ke Inggris

"Saya telah menerima begitu banyak pesan dan kartu-kartu luar biasa... yang membuat saya menangis sebagian besar waktu," kata Charles selama pertemuan mingguannya dengan Sunak.

"Semua orang ada di belakang Anda," jawab Sunak.

Raja menjalani pertemuan mingguan seorang diri dengan perdana menteri, meskipun kadang-kadang kamera diizinkan untuk merekam awal pertemuan tersebut.

Pertemuan hari Rabu merupakan pertemuan langsung formal pertama antara Charles dan Sunak sejak diketahui bahwa ia menderita kanker dalam jenis yang tidak disebutkan.

Baca Juga: Raja Charles Didiagnosis Menderita Kanker

Istana Buckingham telah mengatakan bahwa raja akan terus melaksanakan urusan kenegaraan dan pekerjaan resmi sambil menjalani pengobatan kanker.

Perdana Menteri Sunak memulai pertemuan itu dengan mengatakan kepada Raja Charles bahwa sangat menyenangkan melihatnya terlihat Raja sehat.

"Yah, semua itu dilakukan dengan cermin," bercanda Charles.




TERBARU

[X]
×