kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45862,44   -0,26   -0.03%
  • EMAS918.000 -1,50%
  • RD.SAHAM -0.33%
  • RD.CAMPURAN -0.01%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.06%

Nasib kerajaan Playboy ada di tangan Cooper Hefner


Jumat, 29 September 2017 / 16:07 WIB
Nasib kerajaan Playboy ada di tangan Cooper Hefner

Sumber: businessinsider.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - LONDON.Legenda Playboy Hugh Hefner meninggal dunia secara natural di usia 91 tahun pada Rabu (27/9) malam. Nasib kerajaan Playboy pun kini berada di tangan sang pangeran muda Cooper Hefner.

Di usia 26 tahun, Cooper Hefner saat ini menjabat sebagai Chief Creative Officer di Playboy Enterprises, pendiri dan mantan CEP perusahaan startup HOP, dan anggota tentara cadangan California State Military Reserve.

“Ayahku memiliki kehidupan yang istimewa dan berpengaruh dalam mempelopori sebuah budaya di media. Ia adalah orang di belakang banyak gerakan sosial dan kultural yang menyuarakan kebebasan berpendapat, hak asasi manusia, dan kebebasan seks,” jelas Cooper dalam pernyataan resmi saat kematian sang ayah.

Cooper juga memiliki kehidupan yang cukup liar di Playboy Mansion, di mana 71.000 follower Cooper di Instagram dapat mengintip kehidupannya.

Cooper Hefner lahir pada 4 September 1991. Ibunya adalah Kimberly Conrad, dan resmi bercerai dengan Hugh Hefner pada 2010. Di tahun yang sama, Hugh mengumumkan pertunangannya dengan Crystal Harris, yang tetap berada di sampingnya hingga kematiannya.

Cooper memiliki abang, yakni Marston yang lahir pada 1990. Keduanya tumbuh di Playboy Mansion.

Kepada New York Post, Cooper menceritakan, sebelum orangtuanya bercerai, pesta yang digelar di Playboy Mansion terbilang jinak. "Pestanya menjadi pesta resmi. Saya yakin itu permintaan ibu saya," katanya.

Namun, setelah keduanya berpisah di 1998 -meski mereka resmi bercerai pada 2010- Hugh membangun rumah untuk Kimberly di sebelah Playboy Mansion. Cooper dan Marston hidup di antara kedua rumah itu.

Saat ini, dia diprediksi mewarisi kekayaan bersih sang ayah yang ditaksir mencapai 40 juta poundsterling.

Sama seperti sang ayah, Cooper juga kerap bersenang-senang. Dia sering terbang dengan menggunakan jet Playboy ke seluruh dunia, dan bertunangan dengan aktris Harry Potter Scarlett Byrne.

Informasi tambahan saja, Cooper juga memiliki kakak tiri berusia 64 tahun yang merupakan mantan CEO Playboy Christie Hefner dan David Hefner (62 tahun). Keduanya merupakan anak-anak dari pernikahan pertama Hugh dengan Millie Williams.

Cooper pertama kali bergabung dengan perusahaan Playboy saat berusia 21 tahun. Kendati demikian, dia sempat keluar sebentar dari perusahaan pada 2016.

"Saya ingin berpartisipasi dalam membangun strategi brand yang relevan, yakni strategi yang dapat Playboy perkenalkan kepada generasi saya. Sudah cukup jelas bahwa itu tak akan terjadi di bawah pimpinan Playboy waktu itu. Makanya saya protes," katanya kepada Entertainment Tonight.

Saat dirinya absen, manajemen majalah Playboy memutuskan untuk menampilkan foto-foto wanita telanjang. Hasilnya, jumlah subscriber mereka melorot tajam.

Saat Hugh mundur dari bisnis, Cooper pun maju dan menduduki posisi Chief Creative Officer pada Juli 2016. Salah satu prioritasnya adalah mengembalikan lagi foto telanjang sehingga apa yang dibangun oleh ayahnya tetap otentik.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Virtual Selling: How to win sales remotely Optimasi alur Pembelian hingga pembayaran

[X]
×