kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Nestle mengubah bisnis perairan karena pertumbuhan organik melambat


Kamis, 17 Oktober 2019 / 13:35 WIB

Nestle mengubah bisnis perairan karena pertumbuhan organik melambat
Nestle mengubah bisnis perairan karena pertumbuhan organik melambat

KONTAN.CO.ID - ZURICH. Nestle berencana untuk mengembalikan hingga 20 miliar franc Swiss (US$ 20,13 miliar) kepada para pemegang saham selama dua tahun ke depan.

Selain itu, perusahaan juga akan membuat perubahan pada bisnis air karena pertumbuhan yang melambat. Pertumbuhan penjualan organik di sektor ini turun menjadi 3,7% di kuartal ketiga dari 3,9% di kuartal sebelumnya.

“Jika akuisisi yang cukup besar terjadi selama periode ini, jumlah uang tunai yang akan dibagikan kepada pemegang saham akan disesuaikan,” bunyi pernyataan Nestle.

Baca Juga: Wajib label halal per hari ini, jutaan industri lokal berada dalam ketidakpastian

Nestle juga tidak akan lagi mengelola bisnis airnya yang membukukan pertumbuhan organik yang lemah sebesar 0,5% untuk periode sembilan bulan pertama tahun ini. Maurizio Patarnello, kepala bisnis air Nestle akan meninggalkan dewan eksekutif pada akhir tahun ini.

Nestle menunjuk Sanjay Bahadur, kepala akuisisi dan pengembangan bisnis, untuk memimpin strategi grup baru dan fungsi pengembangan bisnis yang harus membantu mengidentifikasi peluang pertumbuhan strategis internal dan eksternal.

Baca Juga: Diduga Mengandung Pestisida, Kopi Indonesia Masih Aman


Sumber : Reuters
Editor: Yoyok
Video Pilihan


Close [X]
×