CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.015,18   6,97   0.69%
  • EMAS984.000 -0,10%
  • RD.SAHAM -1.86%
  • RD.CAMPURAN -0.70%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ngeri! Meteroit jatuh tepat di samping tempat tidur wanita ini, beruntung selamat


Kamis, 14 Oktober 2021 / 12:01 WIB
Ngeri! Meteroit jatuh tepat di samping tempat tidur wanita ini, beruntung selamat
ILUSTRASI. Ngeri! Meteroit jatuh tepat di samping tempat tidur wanita ini, beruntung selamat


Penulis: Arif Budianto

KONTAN.CO.ID -British Columbia. Ngeri! Meteorit jatuh menembus atap rumah, mendarat tepat di samping tempat tidur pemilik rumah. Beruntung masih selamat, wanita ini masih hidup setelah insiden langka yang menimpanya saat sedang tidur.

Baru-baru ini insiden mengerikan hampir saja menimpa seorang wanita di Britsh Columbia, Kanada yang dibangunkan oleh metorit yang mendarat tepat di samping tempat tidurnya. Mengutip dari New York Post, insiden tersebut terjadi pada tanggal 4 Oktober ketika Ruth Hamilton sedang tertidur di rumahnya.

Di malam tersebut, dia mendengar tabrakan dan merasakan puing-pungi di wajahnya, demikian yang dilaporkan Victoria News

Meteorit jatuh tepat di samping tempat tidur wanita di British Columbia, Canada

"Saya baru saja melompat dan menyalakan lampu, saya tidak tahu apa yang terjadi", ujar Hamilton.

Wanita tersebut kemudian melihat sekeliling dan menemukan sebuah batu kecil. Dia mengira bahwa batu tersebut berasal dari lokasi konstruksi terdekat.

Baca Juga: Asteroid dekat Bumi kemungkinan menjadi incaran para penambang, berapa nilainya?

Dalam kondisi yang terguncang, dia menelepon polisi dan proyek konstruksi sekitar untuk memastikan apa yang sebenarnya terjadi.

"Kami menelepon proyek Canon untuk melihat apakah mereka melakukan peledakan dan ternyata tidak, tetapi mereka mengatakan telah melihat cahaya terang di langit yang meledak dan menyebabkan beberapa ledakan," kata Hamilton.

"Saya gemetar dan takut ketika itu terjadi, saya pikir seseorang telah melompat atau itu adalah senjata atau sesuatu yang lain. Hampir melegakan ketika kami menyadari itu haya bisa jatuh dari langit," tambahnya.

Batu tersebut benar-benar menembus bagian atapnya hingga mendarat tepat di bantal tempat tidur wanita tersebut. Tidak heran, Hamilton merasa kaget dan panik ketika insiden tersebut terjadi.

Terlepas dari semua itu, Hamilton justru merasa kagum bahwa batu yang mendarat tepat di sampingnya itu adalah bintang yang keluar dari langit. Batu tersebut mungkin usianya miliaran tahun, oleh karena itu dia berencana untuk menyimpannya karena cucu Hamilton menganggap meteorit itu cukup keren.

Fakta meteorit

Mengutip dari Newsweek, meteorit sederhananya dapat dikatakan sebagai meteor yang selamat dari perjalanan melalu atmosfer Bumi, jelas NASA dalam situs resminya. 

Berdasarkan tulisan di blog resmi England's Natural History Museum, peluang jatuhnya meteorit di Bumi tersebar dimana-mana. 

"Sayangnya ini berarti bahwa sebagian besar meteorit berakhir di lautan, atau mendarat di daerah terpencil di mana hanya sedikit orang yang melihat bola api sebelumnya", demikian yang ditulis dalam blog England's Natural History Museum

Setidaknya terdapat sekitar 50.000 meteorit yang diketahui telah dikumpulkan di seluruh dunia.

Selanjutnya: Ilmuwan mendeteksi sinyal radio misterius di dekat pusat Galaksi, objek apa itu?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Planner Development Program Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×