kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Northern Minerals mendapat dana US$ 21 juta untuk kembangkan proyek Browns Range


Senin, 22 Juli 2019 / 09:29 WIB
Northern Minerals mendapat dana US$ 21 juta untuk kembangkan proyek Browns Range

Sumber: Reuters | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -MELBOURNE. Pengembang rare earth Australia, Northern Minerals, pada hari Senin mengatakan telah mengumpulkan AUD 30 juta (US$ 21 juta) dari pemegang saham untuk mendanai ekspansi di proyek Browns Range.

"Pengembang telah menerima komitmen dari investor Australia dan luar negeri untuk mendanai eksplorasi lebih lanjut, mesin sortasi bijih, dan pemeriksaan pemindahan produksi di darat," katanya dalam sebuah pengajuan ke Australian Securities Exchange.


Asal tahu saja, Northern Minerals adalah salah satu proyek pengembangan paling maju di Australia untuk tanah jarang, produk itu merupakan 17 mineral paling penting bagi industri dan pertahanan berteknologi tinggi.

Industri ini telah menderita dari kurangnya investasi sampai ketegangan perdagangan tahun ini. "Perluasan dan percepatan program adalah hasil dari peningkatan tingkat minat yang signifikan pada perusahaan dan Proyek Browns Range dari sejumlah pihak, termasuk pelanggan potensial, investor dan badan pemerintah di Australia dan AS," kata perusahaan itu.

Harga dysprosium, yang digunakan dalam magnet industri, telah naik sekitar 55% pada 2019, tambahnya. Meskipun China hanya berisi sepertiga dari cadangan tanah jarang di dunia, ia menyumbang 80% dari impor mineral AS.





×