kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45974,33   -17,61   -1.78%
  • EMAS991.000 0,71%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Novavax Berharap Dapat Persetujuan Penuh Vaksin Covid-19 di Semester Kedua 2022


Selasa, 01 Maret 2022 / 08:17 WIB
Novavax Berharap Dapat Persetujuan Penuh Vaksin Covid-19 di Semester Kedua 2022
ILUSTRASI. Novavax memperkirakan total pendapatan antara US$ 4 miliar dan US$ 5 miliar untuk tahun 2022.


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Novavax Inc berencana akan mengejar persetujuan penuh untuk vaksin Covid-19 pada paruh kedua tahun ini dan memperkirakan total pendapatan antara US$ 4 miliar dan US$ 5 miliar untuk tahun 2022.

"Kami berharap untuk mendapatkan otorisasi tambahan di mana kami telah mengajukan, termasuk di AS. Kami akan mengejar persetujuan penuh dari vaksin kami termasuk mengajukan BLA (permohonan lisensi biologis) kami, pada paruh kedua tahun 2022," kata Chief Executive Officer Stanley Erck dikutip dari Reuters, Selasa (1/3).

Akhir bulan lalu, Novavax mengajukan otorisasi penggunaan darurat vaksin pada orang dewasa AS. Ini merupakan langkah yang sangat ditunggu-tunggu setelah berbulan-bulan berjuang dengan masalah pengembangan dan manufaktur.

Baca Juga: Inilah Efek Samping 6 Vaksin Booster, Mulai Pfizer hingga Sinopharm

Novavax mengatakan telah menyelesaikan pengiriman sekitar 9 juta dosis vaksin ke Indonesia, 6 juta ke Australia dan 2 juta ke Korea Selatan. Novavax mengharapkan untuk memasok 69 juta dosis ke Eropa pada paruh pertama tahun ini.

Sebelumnya, perusahaan ini juga telah memperkirakan akan mengirim 2 miliar vaksin Covid-19 ke seluruh dunia pada tahun 2022. Namun, Novavax belum mengungkapkan berapa banyak dosis yang diharapkan untuk diberikan pada kuartal pertama.

Hanya saja, perusahaan memperkirakan pendapatan keseluruhan di 2022 akan mencapai US$ 4 miliar hingga US$ 5 miliar, sementara analis memperkirakan pendapatannya akan mencapai US$ 4,70 miliar. Sebagian besar pendapatan akan melalui penjualan produk, dan sebagian besar terkait dengan penjualan produk vaksin, kata perusahaan.

Baca Juga: Resmi, Sinopharm untuk Vaksin Covid-19 Booster, Ini Efek Samping yang Terjadi

Secara terpisah, Novavax mengatakan analisis lanjutan dari studi tahap akhir yang dilakukan di Inggris menunjukkan bahwa vaksin Covid-19 miliknya memberikan perlindungan jangka panjang terhadap virus corona.

Vaksin berbasis protein, NVX-CoV2373, terus memberikan perlindungan dan mempertahankan kemanjuran keseluruhan sebesar 82,7% selama periode enam bulan.

Sementara itu, Novavax juga sedang mengembangkan vaksin khusus Omicron. Novavax mengharapkan untuk mulai memproduksi dosis suntikan pada skala komersial pada kuartal pertama.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×