kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45933,94   -29,79   -3.09%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Nvidia hampir sepakat membeli perancang chip Arm seharga lebih dari US$ 40 miliar


Minggu, 13 September 2020 / 13:02 WIB
Nvidia hampir sepakat membeli perancang chip Arm seharga lebih dari US$ 40 miliar
ILUSTRASI. Nvidia. REUTERS/Tyrone Siu/File Photo GLOBAL BUSINESS WEEK AHEAD


Reporter: Handoyo | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Nvidia Corp hampir mencapai kesepakatan untuk membeli perancang chip Inggris Arm Holdings dari SoftBank Group Corp senilai lebih dari US$ 40 miliar dalam kesepakatan yang akan menciptakan raksasa di industri chip, menurut dua orang yang mengetahui masalah tersebut. Kesepakatan tunai dan saham untuk Arm dapat diumumkan paling cepat minggu depan, kata sumber itu.

Nvidia dikenal dengan chip grafisnya yang menggerakkan video game, tetapi Nvidia telah mengembangkan pasar lain termasuk kecerdasan buatan, mobil tanpa pengemudi, dan pusat data. Arm memasok teknologi chip untuk hampir semua perangkat seluler seperti ponsel dan tablet, tetapi juga berkembang menjadi prosesor untuk mobil, layanan pusat data, dan perangkat lainnya.

Tahun lalu Nvidia mengatakan akan membuat chipnya bekerja dengan prosesor dari Arm untuk membangun superkomputer, memperdalam dorongannya ke dalam sistem yang digunakan untuk memodelkan prediksi perubahan iklim dan senjata nuklir.

Baca Juga: Banting setir? AMD kini jual sepeda gunung kustom dengan harga murah

SoftBank mengakuisisi Arm sebesar US$ 32 miliar pada tahun 2016, pembelian terbesarnya, sebagian untuk memperluas ke teknologi internet-of-things.

Ketentuan tersebut akan menandai kemenangan besar bagi perusahaan Jepang yang telah berjuang untuk memulai pertumbuhan dalam bisnis, menurut Wall Street Journal, yang melaporkan kesepakatan sebelumnya.

Nvidia menolak berkomentar. SoftBank dan Arm tidak menanggapi permintaan komentar Reuters.

Selanjutnya: Resmi! Nvidia umumkan GPU monster RTX 3090 siap libas game berat dengan resolusi 8K




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×