kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Paus Fransiskus Mengaku Masih Menderita Flu


Rabu, 06 Maret 2024 / 16:21 WIB
Paus Fransiskus Mengaku Masih Menderita Flu
ILUSTRASI. Paus Fransiskus memimpin audiensi umum mingguan di Lapangan Santo Petrus di Vatikan, 25 Oktober 2023. REUTERS/Guglielmo Mangiapane


Sumber: Reuters | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - VATICAN CITY. Paus Fransiskus mengaku masih menderita flu pada Rabu (6/3). Paus kembali membatasi pidatonya pada audiensi mingguan di Lapangan Santo Petrus dan malah membiarkan seorang ajudannya membacakan teks yang telah disiapkannya.

Paus Fransiskus mengatakan kepada orang banyak yang berkumpul bahwa alasannya adalah “karena saya masih menderita flu dan saya tidak dapat membaca dengan baik”.

Baca Juga: Paus Fransiskus Menjalani CT Scan Selama Pemeriksaan di Rumah Sakit

Kesehatan pria berusia 87 tahun ini telah menjadi masalah selama dua minggu terakhir, memaksanya untuk membatalkan beberapa acara dan menghindari membacakan beberapa pidato.

Vatikan mengatakan pada 24 Februari bahwa dia menderita flu ringan. Pekan lalu, Paus Fransiskus melakukan kunjungan singkat ke sebuah rumah sakit di Roma untuk melakukan CT scan, dan pada hari Sabtu, Paus mengatakan bahwa dia menderita bronkitis.

Paus juga mendelegasikan pembacaan kepada seorang ajudannya pada audiensi umum minggu lalu, yang berlangsung di dalam ruangan.

Sedangkan audiensi pada hari Rabu diadakan di luar ruangan, dalam cuaca yang relatif sejuk di Roma.

Baca Juga: Paus Fransiskus Masih Belum Sembuh dari Flu Ringan

Paus Fransiskus, yang mengalami kesulitan berjalan, tiba di Lapangan Santo Petrus dengan kendaraan yang dirancang khusus yang dikenal sebagai mobil paus dan mencapai tempat duduknya dengan berjalan menggunakan tongkat, terlihat dalam semangat yang relatif baik.

Selain masalah kesehatan, Paus tetap sibuk, bertemu dengan Kanselir Jerman Olaf Scholz pada hari Sabtu dan menyampaikan seruan baru untuk diakhirinya konflik di Gaza pada hari Minggu.




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×