kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.440.000   -4.000   -0,28%
  • USD/IDR 15.339   0,00   0,00%
  • IDX 7.829   -2,64   -0,03%
  • KOMPAS100 1.196   2,88   0,24%
  • LQ45 970   3,33   0,34%
  • ISSI 228   0,02   0,01%
  • IDX30 495   1,66   0,34%
  • IDXHIDIV20 597   3,35   0,56%
  • IDX80 136   0,44   0,33%
  • IDXV30 140   0,56   0,40%
  • IDXQ30 166   1,10   0,67%

Pemilik Uniqlo Membukukan Lonjakan laba 31% di Kuartal III 2024


Kamis, 11 Juli 2024 / 13:34 WIB
Pemilik Uniqlo Membukukan Lonjakan laba 31% di Kuartal III 2024
ILUSTRASI. Fast Retailing Co, Ltd. ('Fast Retailing' atau 'Grup'; kode saham HK: 6288) hari ini melaporkan rekor kinerja bisnis tertinggi untuk tahun fiskal 2023 (FY2023). Didorong performa kuat dari segmen bisnis UNIQLO Internasional, yang mencatatkan pertumbuhan pendapatan melebihi setengah dari total pendapatan grup untuk pertama kalinya.


Sumber: Reuters | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - TOKYO. Peritel Jepang Fast Retailing, pemilik merek pakaian Uniqlo melaporkan kenaikan laba operasional kuartal ketiga sebesar 31%, didukung oleh penjualan yang kuat di dalam negeri.

Laba naik menjadi 144,7 miliar yen (US$894,81 juta) dalam tiga bulan hingga 31 Mei dari 112,5 miliar yen pada periode tahun sebelumnya.

Konsensus perkiraan adalah laba sebesar 127,1 miliar yen, berdasarkan jajak pendapat LSEG dari enam analis.

Baca Juga: Libur Telah Tiba! Berikut Beberapa Item Essential untuk Pergi Liburan dari UNIQLO

Perusahaan tersebut menaikkan perkiraan laba setahun penuh menjadi 475 miliar yen dari 450 miliar yen.

Uniqlo terkenal dengan produk dasar yang berkualitas dan terjangkau dan Fast Retailing diuntungkan oleh penurunan yen ke level terendah dalam 38 tahun yang telah meningkatkan nilai penjualan luar negerinya.

Perusahaan tersebut merencanakan pertumbuhan agresif di China, Amerika Utara, dan Eropa, memanfaatkan pergeseran pasca-pandemi di antara banyak konsumen yang lebih memilih nilai daripada kemewahan.

Dengan lebih dari 900 toko di daratan China, Fast Retailing menjadi indikator utama bagi peritel global yang beroperasi di ekonomi terbesar kedua di dunia.

Baca Juga: Roger Federer Bersama UNIQLO Dukung Komunitas Muda di Paris

Selama periode sembilan bulan, operasional di China mengalami penurunan pendapatan dan penurunan laba yang besar.

Sebagian karena kinerja yang kuat pada tahun sebelumnya dan penurunan umum dalam minat konsumen, kata perusahaan tersebut.

Saham Fast Retailing telah naik sekitar 26% sejauh tahun ini, hampir seimbang dengan kenaikan pada indeks acuan Nikkei.




TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×