kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pemilu Turki: Koalisi Erdogan Jadi Favorit Pemilih Muda


Senin, 22 Mei 2023 / 13:22 WIB
Pemilu Turki: Koalisi Erdogan Jadi Favorit Pemilih Muda
ILUSTRASI. Presiden Turki Tayyip Erdogan berbicara di markas Partai AK di Ankara, Turki, 15 Mei 2023. REUTERS/Umit Bektas


Sumber: Daily Sabah | Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

KONTAN.CO.ID - ANKARA. Seminggu jelang putaran kedua pemilu Turki, Presiden Recep Tayyip Erdogan menyambut baik fakta terkait banyak pemilih muda yang memberikan suara kepadanya.

"Bertentangan dengan apa yang diklaim dan diyakini, dalam pemilu, kami mendapat dukungan terbesar dari pemuda," kata Erdogan pada pertemuan dengan 1.500 pemuda Turki di provinsi Adiyaman yang dilanda gempa, dikutip Daily Sabah.

Erdogan menambahkan, setelah ini dia dan timnya akan terus berkunjung ke zona gempa lain dan mendekatkan diri dengan kelompok pemuda.

"Dengan dukungan dan energi yang akan kami terima dari Anda, kami akan mengunjungi kembali kota-kota zona gempa, Adiyaman, Kahramanmaras, Hatay, Gaziantep, Malatya, dan Sivaz," lanjutnya.

Baca Juga: Pemilu Turki: Erdogan Janjikan Kehidupan yang Lebih Baik Kepada Pemuda

Tidak lupa, Erdogan juga sempat menuduh lawannya, kubu Kemal Kilidaroglu, telah menanamkan pesimisme kepada pemuda. Erdogan menegaskan bahwa partainya, Partai Keadilan dan Pembangunan (AK Party) telah berjalan bersama para pemuda sejak awal.

Erdogan mengatakan, AK Party telah bekerja untuk melindungi kebebasan kaum muda selama 21 tahun berkuasa di Turki.

Pada hari Sabtu (20/5), Erdogan juga memberikan pesan penting kepada para pendukung mudanya. Melalui Twitter, Erdogan mendesak kaum muda untuk tidak memperhatikan kebohongan dari pihak-pihak yang akan gagal dalam politik.

Baca Juga: Pemilu Turki: Kilicdaroglu Mulai Incar Suara Kelompok Anti-Pengungsi

"Selama 21 tahun partai berkuasa, kami tidak pernah mengusik gaya hidup pihak mana pun, kami juga tidak mengizinkan siapa pun mengganggu pakaian, cara berpikir, harapan, dan selera orang lain," tulis Erdogan.

Kepada para pemuda, Erdogan menjanjikan program yang akan mendukung aktivitas mereka. Mulai dari pembangunan 208 universitas, 96 taman teknologi, 316 pusat desain, dan 1.249 pusat penelitian dan pengembangan.

Partai-partai pendukung Erdogan tahun ini sukses menggaet sekitar 5 juta pemilih baru. Dalam kampanyenya, Erdogan sempat menjanjikan smartphone dan laptop bebas pajak, pinjaman pernikahan tanpa bunga, dana keluarga, pekerjaan, dan banyak lagi.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×