kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Pengembang properti Hong Kong beri diskon sewa ritel, di tengah ancaman virus corona


Kamis, 13 Februari 2020 / 13:53 WIB
Pengembang properti Hong Kong beri diskon sewa ritel, di tengah ancaman virus corona
ILUSTRASI. Kawasan bisnis Hong Kong.

Sumber: Reuters | Editor: Herlina Kartika

KONTAN.CO.ID - HONG KONG. Pemilik pusat perbelanjaan besar di Hong Kong menawarkan diskon sewa Februari sebesar 60% untuk membantu para penyewa mengurangi efek dari wabah virus corona.

Mengutip Reuters, Kamis (13/2) sektor ritel Hong Kong yang dihantam protes anti pemerintah selama berbulan-bulan, kemungkinan akan menderita dalam beberapa bulan mendatang karena wabah virus corona membuat pusat perbelanjaan sepi dan tempat-tempat wisata tutup.

Henderson Land mengatakan akan memangkas sewa Februari sebesar 20% menjadi 60% untuk penyewa ritel kelas kecil hingga menengah, sektor makanan dan minuman serta bisnis pendidikan mengikuti langkah serupa oleh rekan-rekannya.

Baca Juga: Hong Kong perpanjang masa penangguhan sekolah hingga pertengahan Maret

"Bisnis ritel dan makanan dan minuman di Hong Kong sangat terpengaruh sejak Februari karena wabah virus corona," kata Henderson Land alam pernyataan emailnya, Kamis (13/2).

Pengembang properti terbesar di Hong Kong berdasarkan valuasi, Sun Kai Properties yang memiliki mal distrik beasr yang menampung merek-merek fesyen internasional mulai dari Coach hingga Zara mengatakan pada Rabu (12/2) pihaknya akan mengurangi sewa Februari sebesar 30% hingga 50% untuk sebagian besar penyewa.




TERBARU

Close [X]
×