kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,29   2,96   0.33%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penjualan CD dan Film Michael Jackson Tembus US$ 400 Juta


Senin, 26 Oktober 2009 / 12:51 WIB
Penjualan CD dan Film Michael Jackson Tembus US$ 400 Juta


Sumber: Bloomberg |

LOS ANGELES/SAN FRANSISCO. Penjualan CD dan film Michael Jackson kemungkinan mencapai US$ 400 juta di seluruh dunia lantaran fans Jackson sangat ingin melihat dan mendengarkan aksi terakhir live King of Pop.

Album "This Is It” yang menyuguhkan satu lagu baru, mulai dijual hari ini. Film yang sama dengan judulnya akan dirilis pada 28 Oktober di lebih dari 90 negaral; termasuk 3.400 theaters di AS.

Lebih dari 1.000 tiket pertunjukan film di AS sudah ludes terjual pada 22 Oktober lalu. Hal ini dibeberkan oleh vendor penjual tiket online Fandango.com. Sementara itu, sejumlah bioskop di London, Sydney, Bangkok dan Tokyo juga melaporkan hal serupa, yaitu tiket terjual habis. Di Inggris, bahkan penjualannya melampaui penjualan film “Harry Potter” maupun “The Lord of the Rings” melalui jaringan Vue Entertainment Ltd.

"Ini fenomena yang sungguh nyata," kata Tim Richards, Chief Executive Officer Vue yang berbasis di London; yang bioskopnya terletak di dekat O2 Arena, dimana Jackson dijadwalkan akan beraksi kembali dalam konsernya.

"Jerih payah Jackson kemungkinan akan bernilai lebih tinggi setelah ia meninggal," kata Robert Sillerman, CEO CKX Inc. Menurutnya, setelah meninggal, orang-orang ingin mengingat hal-hal terbaik dari seseorang. Hal ini terlihat dari Elvis maupun Beatles. Ia menghitung, hal yang sama juga akan terjadi pada Jackson.

Film Jackson kemungkinan akan terjual mencapai US$ 300 juta hingga US$ 400 juta di seluruh dunia. Hal ini dikatakan oleh Jeff Bock, Box-office Analyst Exhibitor Relations Co. Sementara itu, Jeffrey Hartke, Analyst Hollywood Stock Exchange memperkirakan, penjualan film di AS di lima hari pertama akan menembus US$ 55 juta hingga US$ 60 juta.

Menurut Silvio Pietroluongo, Director of Sales Charts Billboard Magazine, album dengan dua keping CD dengan lagu anyar “This is It,” kemungkinan terjual 200.000 hingga 500,000 kopi di AS. Harga jualnya yang semestinya US$ 17,98 telah dilego US$ 9,99 di Amazon.com Inc.

Uang dari hasil penjualan ini kemungkinan akan bisa menambal utang Jackson yang mencapai ratusan juta dolar.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×