kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perluas pasar Afrika, Netflix tawarkan paket gratis di Kenya


Selasa, 21 September 2021 / 10:47 WIB
Perluas pasar Afrika, Netflix tawarkan paket gratis di Kenya
ILUSTRASI. Sweet Girl, Perluas pasar Afrika, Netflix tawarkan paket gratis di Kenya


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  LOS ANGELES. Netflix Inc mulai menawarkan paket seluler gratis untuk seperempat acara TV dan filmnya di Kenya. Langkah tersebut merupakan strategi yang bertujuan untuk memicu pertumbuhan di pasar utama Afrika.

Paket gratis tersebut tersedia untuk ponsel Android dan tidak akan memiliki iklan. Adapun, paket tersebut juga akan menampilkan film dan acara TV Netflix yang laris seperti drama "Money Heist", "Bridgerton" dan serial Afrika "Blood & Water,".

Mengutip Reuters, Netflix berharap dengan adanya paket gratis ini akan membuat pengguna mendaftar untuk opsi berbayar dengan lebih banyak konten.

Rencana ekspansi di pasar Afrika ini didorong dengan jenuhnya pasar Amerika Serikat ditambah pendaftaran pelanggan baru telah melambat pada saat persaingan untuk audiens online semakin intensif.

Baca Juga: SoftBank jual sahamnya di perusahaan terbuka hingga US$ 15 miliar

Untuk menarik pelanggan di Afrika, Netflix juga berinvestasi dalam program buatan lokal seperti "Queen Sono" dan "Jiva!" dan telah bermitra dengan studio produksi di Nigeria.

"Jika Anda belum pernah menonton Netflix sebelumnya, ini adalah cara yang bagus untuk merasakan layanan kami. Dan jika Anda menyukai apa yang Anda lihat, mudah untuk meningkatkan ke salah satu paket berbayar kami sehingga Anda juga dapat menikmati katalog lengkap kami di TV atau laptop Anda," ujar direktur inovasi produk Netflix  Cathy Conk.

Sejatinya, Netflix telah bereksperimen dengan penawaran gratis sebelumnya. Pada tahun 2020, beberapa episode serial seperti "Stranger Things" dan film termasuk "To All the Boys I've Loved Before" tersedia di seluruh dunia tanpa biaya melalui browser web.

Baca Juga: Jeff Bezos menjanjikan sekitar Rp 14,25 triliun untuk upaya konservasi




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×